Sunday, March 31, 2019

Mengatasi Cannot Find Or Load Microsoft Installer

Misal anda ingin menginstall Skype dan terjadi masalah, terutama muncul pesan error “Cannot find or load Microsoft Installer” maka ini seringnya disebabkan Windows yang anda gunakan masih kurang lengkap updatenya atau masih butuh aplikasi suplemen gres dapat bekerja normal.


Walaupun yang diharapkan yakni Microsoft Installer dan sepertinya tidak tersedia tapi yang diminta ini yakni aplikasi default bawaan Windows. Makara semestinya tidak menjadi problem ketika instalasi Skype. Tapi ada beberapa solusi yang dapat dicoba jikalau anda mengalaminya.


Update ke Windows 7 SP1

Apabila anda memakai Windows 7 maka pastikan sudah dimutakhirkan ke Service Pack 1 lantaran ada beberapa komponen terbaru dari software yang sama. Biasanya ini yang menciptakan proses instalasi gagal mendeteksi versi lama. Bisa did0wnl0ad dari sini jikalau anda membutuhkan: https://www.microsoft.com/en-us/d0wnl0ad/details.aspx?id=5842


Install Internet Explorer 11


Sama konsepnya, dan aku gres tahu jikalau ternyata ada dependensi Microsoft Installer dengan browser IE11. Tidak ada salahnya dilengkapi.



Install Skype dari sumber lain

Dan jikalau masalahnya ada Skype coba gunakan versi installer MSInya: http://www.skype.com/go/getskype-msi


Untuk sementara cara mengatasi yang aku tahu memang cuma sebanyak ini, tapi jikalau masalahnya masih seolah-olah (berhubungan dengan instalasi) maka dapat coba solusi Windows Installer yang rusak.



Sumber gurupintar.com