Sunday, March 17, 2019

Mencairkan Tabungan Rencana Mandiri

Kemarin membantu sobat yang mempunyai TRM (Tabungan Rencana Mandiri) untuk mencairkan dananya lebih awal. Ya membatalkan tabungannya alasannya yaitu ada keperluan darurat yang harus segera dilunasi. Dalam prosesnya sendiri tidaklah sulit asalkan minimal anda tahu isyarat – kodenya dan malah tidak perlu ke kantornya apabila sudah mengaktifkan internet bankingnya.


Saya membahas lewat internet banking Mandiri alasannya yaitu mudah. Yang niscaya anda sudah harus menyiapkan:



  1. Sertifikat polis dari AXA Mandiri atau nomor rekening TRMnya. Cuma butuh nomornya saja.

  2. Token Mandiri.


Kemarin membantu sobat yang mempunyai TRM  Mencairkan Tabungan Rencana Mandiri


Langkah pertama tinggal buka situsnya dan login: https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form&lang=in_ID. Kemudian silahkan buka sajian Informasi Rekening dan kanal Mandiri Tabungan Rencana.


Nanti akan muncul daftar tabungan rencana yang anda miliki, pilih yang ingin diambil dananya. Nanti pada opsi Update ada Batalkan, klik saja. Disini siapkan 2 abjad kapital (Certificate Prefix) dan 6 angka sertifikatnya (Certificate Number) yang ada dalam polisnya. Lanjutkan.


Disini kita akan diminta mengkonfirmasi transaksinya dengan mengisikan isyarat dari Token Mandiri. Nanti akan muncul isu jumlah saldo dan ledger balance dari TRM anda, dan alasannya yaitu ini dicairkan sebelum jatuh tempo maka akan kena biaya sebesar Rp 150.000 yang dipotong otomatis dari nominal ledger balance.


Proses pemindahan dananya berlangsung instan, begitu anda konfirmasi tadi maka akan eksklusif masuk ke saldo tabungan yang biasa.


Sedangkan untuk proses manualnya apabila tidak mempunyai kemudahan internet banking maka tinggal tiba ke kantor cabang Bank Mandiri. Jangan lupa bawa



  1. Buku tabungan.

  2. Sertifikat polis yang cuma selembar itu.

  3. KTP.


Terakhir apabila anda berhasil mempertahankan tabungan ini hingga jatuh tempo maka saldonya dalam hitungan jam sudah akan ditambahkan dalam tabungan biasa anda. Otomatis juga.



Sumber gurupintar.com