Thursday, March 21, 2019

Memperbaiki Google Chrome Yang Terkena Malware

Pernah pas browsing pakai Chrome datang – datang muncul iklan atau jendela popup? Ini terjadi pada semua website. Atau halaman utamanya juga berubah ke situs lain. Juga niatnya mencari suatu hal pakai Google malah diganti ke situs pencarian yang tidak jelas. Kadang toolbar yang tidak dapat dihilangkan setia menemani. Itu semua kemungkinan ialah malware dan patut dibersihkan.


Cara paling sederhana sih dapat dicoba untuk mereset Google Chrome, tapi alasannya kadang malwarenya lebih andal lagi jadi tidak mesti hidup dalam browsernya tapi ada di aplikasi lain yang terinstall dan aktif di Windows.


 Atau halaman utamanya juga berubah ke situs lain Memperbaiki Google Chrome yang terkena malware


Nah… anda dapat mencoba Chrome Cleanup Tool (Alat Pembersih Chrome) yang dapat did0wnl0ad dari sini: https://www.google.com/chrome/cleanup-tool/ dan kiprah selanjutnya tinggal jalankan lalu tunggu saja prosesnya selesai.


Cukup banyak jenis jadwal berbahaya dan mengganggu yang dikenali aplikasi ini:

BrowseFox, PullUpdate, Vitruvian, V-Bates, SearchProtect, SupTab, MySearchDial, SaveSense, Price Meter, Mail.ru Sputnik/Guard, Conduit Toolbars, Community Alerts & ValueApps, Wajam, Multiplug, Shopper Pro, Stormwatch, SmartBar, Dealply, SmartWeb, MySearch123, AdPea, Etranslator, CouponMarvel, PriceFountain, Techsnab, sdfdfsi, BrApp, LuckyTab, OneCall, Crossrider, Eorezo, Consumer Input, Content Defender, Movie Dea.


Kalau anda mengenali salah satu nama diatas dan ada di komputer anda maka faktual sudah terinfeksi malware. Makara jangan dinantikan lagi, lekas discan pakai tool diatas dan masalahnya akan teratasi.



Sumber gurupintar.com