Saturday, March 2, 2019

Membersihkan Folder Temporary Idm

Internet Download Manager merupakan salah satu aplikasi terpopuler untuk mengunduh file. Sistemnya sederhana, satu file yang did0wnl0ad akan dipecah – pecah dalam beberapa koneksi dan nanti bila sudah final akan digabungkan. Masalahnya ketika proses d0wnl0adnya gagal setengah jalan kadang tidak dibersihkan, mungkin dianggap dapat disambung jadi dibiarkan.


Ini efeknya dapat menciptakan kapasitas harddisk anda penuh tanpa disadari, apalagi bila sering d0wnl0ad file berukuran GB. Lama kelamaan ya terasa juga eksklusif merah free spacenya. Misal dalam daftar unduhan anda sudah final semua, baik yang sukses maupun gagal maka dapat dipertimbangkan menghapus folder dan file temporary secara berkala. Walaupun bukan file sampah tapi ya tidak berkhasiat juga.


Internet Download Manager merupakan salah satu aplikasi terpopuler untuk mengunduh file Membersihkan folder Temporary IDM


Langsung saja copas lokasi berikut dalam Windows Explorer: %appdata%/IDM/DwnlData dan tekan ENTER. Ini akan membuka folder yang berisi file sementara unduhan IDM. Kemudian eksklusif bersihkan saja semua, kondusif kok asalkan tidak ada proses unduhan yang aktif. Harap dibandingkan dengan gambar diatas, itu nama foldernya mengadopsi format url websitenya.


Secara default lokasinya memang di drive C dan kadang kapasitasnya terbatas, tapi IDM lokasi folder TEMPnya dapat diganti ke drive/partisi lain bila mau.



Sumber gurupintar.com