Saturday, March 16, 2019

Memahami Arti Arahan Resi Usps

Urusan melacak kiriman dari Amerika Serikat (US) yang memakai USPS itu urusan yang mudah, tinggal isikan nomor resinya pada kotak yang disediakan maka akan muncul informasinya asalkan valid. Tapi walaupun statusnya sudah kelas tapi nasibnya dapat berbeda jauh yang dipengaruhi jenis layanan yang dipakai untuk pengirimannya.


Atau anda ingin tahu apakah klaim pengirim/seller sudah benar akan pakai jenis pengiriman internasional yang sudah disepakati? Bisa anda bandingkan dengan daftar dibawah dan aku batasi hanya untuk yang internasional saja.

 yang memakai USPS itu urusan yang gampang Memahami arti arahan resi USPS


Saya urutkan menurut yang termahal dan tercepat, dan sedikit klarifikasi maksudnya apa:



  • GXG (Global Express Guaranteed)

    Memiliki format resi 82 123 456 78 – Ini yang paling mahal dan cepat. Ada jaminan 3 hari kerja sampai. Pengantaran ke peserta bekerja sama dengan FedEx.

  • Priority Mail Express International

    Memiliki format resi EC 123 456 789 US – Klaimnya 3-5 hari kerja hingga di negara tujuan. Pengantaran ke peserta dengan kantor pos.

  • Priority Mail International

    Memiliki format resi CP 123 456 789 US – 6-10 hari estimasinya, dan tetap dengan kantor pos.

  • First-Class Mail International

    Memiliki format resi LJ 123 456 789 US – Dari pengalaman seringnya kebagian ini, estimasi dapat dari 2 ahad hingga 7 bulan (rekor teman). Paket tidak dapat dilacak begitu keluar dari US.


Semoga daftar format arahan resi USPS dan artinya diatas dapat sedikit mencerahkan. 🙂



Sumber gurupintar.com