Monday, March 25, 2019

Jne Yes Itu Belum Tentu Sehari Hingga Lho

Pas lihat lapak olshop anda tertarik satu barang dan ingin barangnya di tangan? Biasanya tanpa pikir panjang pribadi pilih JNE YES (Yakin Esok Sampai) supaya besoknya sudah diterima. Harapannya sih begitu. Nambah biaya untuk ongkir asal cepat tiba bukanlah masalah. Akan tetapi kenyataan di lapangan sanggup berbicara lain.


Saya kutip dulu apa bergotong-royong jenis kiriman YES ini:


JNE YES ialah layanan pengiriman premium dengan sasaran kiriman hingga di tujuan pada keesokan harinya termasuk pada hari Minggu dan libur nasional. Layanan YES menawarkan jaminan biaya kirim kembali apabila kiriman tidak diterima pada keesokan harinya melewati pukul 23:59.


Anda sanggup memakai layanan YES di setiap cabang dan distributor JNE. Layanan YES hanya berlaku untuk kota-kota yang telah ditentukan oleh JNE Pusat. Anda sanggup melacak status pengiriman dan info penerimaan memakai JNE airway bill number melalui website JNE.


Dari sini: http://www.jne.co.id/id/produk-dan-layanan/jne-express/yes-yakin-esok-sampai

Jadi jikalau dibandingkan perbedaannya dengan REG dan OKE ialah kecepatan pengiriman dan selisih harga per kg 10ribuan lebih mahal maka biasanya kita masih mendapatkan supaya paketnya tiba lebih cepat.


Ilustrasinya misal barangnya dikirimkan siang hari ini maka idealnya paling telat besok sore sudah diantarkan kurirnya. Dari pengalaman saya memang sering terjadi akurat dengan estimasinya, ini dari Jakarta ke Malang.


Nah… saya ada beberapa pengalaman dan juga share dari orang lain soal kecepatan kirim YES ini. Memang sanggup lebih usang dari 1 hari.



  1. Kalau kirimnya mendekati selesai ahad ada kemungkinan gres diantarkan hari Seninnya. Karena pengiriman prioritas YES pada hari libur kadang jikalau terlalu banyak (overload) jadi telat.

  2. Untuk pengiriman keluar pulau, ini jikalau tujuannya bukan kota keberangkatan/kedatangan yang digunakan JNE menyerupai Jakarta atau Surabaya dan seterusnya maka masih perlu transit lagi. Ini sanggup lebih usang lagi.

  3. Alamat akseptor tidak akrab JNE Pusat di wilayahnya, atau datangnya barang pas hari Minggu. Walaupun memang benar ada pengantaran tapi kadang tertunda. Apalagi yang alamatnya bukan di kota, ini berharap yang terbaik saja.

  4. Lokasi pengirim juga berpengaruh, jikalau di kota dan akrab sentra ya besar kemungkinan cepat dikirimkannya. Makara sebaliknya dari penerima.

  5. Kadang JNE memang mendapatkan kiriman YES untuk rute yang ditentukan, tapi jangan kaget jikalau ada update status diganti menjadi REG alasannya kenyataannya tidak.


Sekarang ternyata kiriman YES anda sudah lewat 1 hari. Apa yang sanggup dilakukan? Ada kompensasinya tidak? Paling gampang apabila sudah tiba di kota anda (hasil cek resi) sanggup menunggu atau tiba ke JNE terdekat. Soal ganti rugi, cuma ongkos kirim saja dan ini harus diklaim sehabis 24 jam barangnya dikonfirmasi belum diterima.


Mungkin anda kini ragu dan ternyata ada kebutuhan yang benar – benar urgent biar kirimannya hingga dalam 1 hari. Kalau memang harus sangat cepat tiba maka sanggup coba jenis layanan SS (Super Speed) ini kiriman pribadi diberangkatkan selama ada kegiatan penerbangan tanpa menunggu barang lainnya yang satu tujuan. Dan tarifnya jauh lebih mahal.


Bagaimana dengan pengalaman anda? Ada perkara yang sanggup dishare?



Sumber gurupintar.com