Monday, March 18, 2019

Cara Refund Pembelian Aplikasi Pada Google Play Store

Pada hari raya imlek kemarin Google Play Store mengadakan promo diskon yang cukup besar untuk pembelian aplikasi berbayarnya. Ceritanya saya salah beli aplikasi alasannya cuma tap next – next saja. Dan parahnya alasannya ini pembelian dalam aplikasi jadi ketika itu tidak tahu dimana tombol refundnya.


Nah aslinya kebijakan pembelian di Play Store itu bahwa kita sanggup melaksanakan proses refund (pengembalian dana) dalam waktu 2 jam semenjak pembayarannya. Anda sendiri niscaya tahu di halaman produk aplikasinya akan ada tombol untuk mengembalikan uangnya. Sedangkan untuk pembelian in-app (dalam aplikasi) maka prosesnya lewat Order History (Riwayat Pemesanan) dalam akun anda, ini yang saya gres tahu belakangan. Walaupun telat. 🙁


Bagaimana bila sudah lewat batas waktunya kita ingin tetap membatalkan pembelian? Masih ada setidaknya 2 cara lagi yang sanggup dicoba, tidak ada jaminan berhasil tapi alasannya tergantung pertimbangan developer dan nanti yaitu keputusan Google.


Pada hari raya imlek kemarin Google Play Store mengadakan promo diskon yang cukup besar un Cara refund pembelian aplikasi pada Google Play Store


Pertama yaitu dengan menghubungi pribadi pembuatnya, silahkan cek di detail perusahaannya (saya contohkan Expense IQ) maka akan ada email yang sanggup dihubungi. Dan dengan terang dan sopan meminta untuk transaksinya dibatalkan.


Kedua yaitu dengan menghubungi Google pribadi lewat sini: https://support.google.com/googleplay/answer/2479637/ dan klik Contact Us di sisi kanan. Akan ada opsi Android apps & games > Request a refund > Email.


Pada hari raya imlek kemarin Google Play Store mengadakan promo diskon yang cukup besar un Cara refund pembelian aplikasi pada Google Play Store


Didalamnya akan ada form yang meminta nomor ordernya, sanggup didapatkan disini: https://payments.google.com/payments/u/0/home#oneTimePurchase dan sehabis itu tinggal ceritakan saja masalahnya apa. Nanti akan dibalas dalam 24 jam apa keputusan Google untuk pembelian aplikasinya.


Sekali lagi, tidak ada jaminan seruan refund manual ini akan disetujui, tergantung pertimbangan developer dan nanti Google untuk perkara anda. Tapi tidak ada salahnya dicoba.


Oh ya, pembayarannya dengan perkiraan pakai kartu kredit. Kalau belinya pakai pulsa saya tidak tahu akan dikembalikan kemana, mungkin berupa pulsa lagi.



Sumber gurupintar.com