Sunday, March 3, 2019

Cara Mengaktifkan Ipv6 Di Windows

Di Indonesia penggunaan alamat IP masih sangat terkenal yang versi 4. Misal anda menemukan sistem pengalaman IP ibarat 192.168.1.22 maka inilah IPv4. Sedangkan generasi terbarunya IPv6 perlahan tapi niscaya bertambah penggunaannya. Apabila anda membutuhkan terusan ke layanan LAN atau online yang wajib IPv6 maka belum tentu Windows anda bisa.


Spesifiknya bukan tidak ada fiturnya tapi untuk beberapa edisi tertentu defaultnya ialah nonaktif. Setidaknya di Windows 7 ibarat itu kondisinya. Kaprikornus solusinya sendiri juga sangatlah mudah, aktifkan saja. 🙂


Di Indonesia penggunaan alamat IP masih sangat terkenal yang versi  Cara mengaktifkan IPv6 di Windows


Langkah paling awal ialah membuka Network Connections / Network and Sharing Center dapat lewat icon jaringan di kanan bawah taskbar atau lewat Control Panel membuka setting ini. Selanjutnya tentukan network adapter (perangkat jaringan ibarat LAN/WiFi) mana yang ingin dihidupkan donasi IPv6nya. Dan klik kanan lalu pilih Properties.


Di Indonesia penggunaan alamat IP masih sangat terkenal yang versi  Cara mengaktifkan IPv6 di Windows


Didalamnya cari Internet Protocol Version 6 (TCP/IPv6) dan lalu centang. Berikutnya klik OK, dan disarankan untuk restart komputernya. Niscaya Windows sudah paham sistem pengalamatan IP versi 6 ini.


Semoga bermanfaat. 🙂



Sumber gurupintar.com