Wednesday, March 13, 2019

Cara Mengajukan Unlock Bootloader Xiaomi

Sudah 2 mingguan saya ganti hp ke Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan masih pakai ROM China juga belum diunlock bootloadernya. Kaprikornus ingin install custom ROM atau semacamnya terang sulit sekali atau bahkan tidak bisa. Apabila ada niat memodifikasi jeroan handsetnya maka wajib unlock dan ini perlu diajukan secara resmi.


Sebenarnya secara mekanisme sangatlah mudah, tinggal jalan masuk link berikut: http://en.miui.com/unlock/ dan klik Unlock Now untuk menampilkan formulirnya. Nanti akan diminta login ke akun Mi.com anda jikalau belum sebab akan diasosiasikan ke setiap perangkat yang sudah diregistrasikan kedalamnya.


 mingguan saya ganti hp ke Xiaomi Redmi Note  Cara mengajukan unlock bootloader Xiaomi


Langkah selanjutnya ialah mengisikan nama, nomor handphone terdaftar (saya samakan dengan yang ada di akun Mi), lalu isikan alasannya kenapa ingin dibuka kunci bootloadernya. Isikan dalam bahasa Inggris.


Anda dapat menggandakan apa yang saya tuliskan diatas, yang pada dasarnya saya ingin mengganti ROM CN ke Global sebab tidak dapat pakai bahasa Indonesia. Tapi saran saya menuliskan sendiri walaupun belepotan sebab katanya jikalau banyak yang sama kata – katanya akan ditolak. Mungkin lebih baik pakai Google Translate dari Indonesia ke Inggris, masih dapat dipahami maksudnya.


Sebelum permohonan disubmit maka langkah terakhir ialah verifikasi nomor hp yang anda masukkan. Cuma mengisikan arahan yang ada dalam pesan dari Xiaomi saja, bukan hal yang sulit.


Berapa hari prosesnya? Secara resmi estimasinya dapat mencapai 10 hari dan akan dikabari dari SMS. Pengalaman saya ternyata cukup 3 hari saja sudah ada pesan masuk dari nomor hp yang tidak dikenal, bukan pakai nama xiaomi menyerupai verifikasi sebelumnya. Mungkin lebih irit pulsa. 😛



Sumber gurupintar.com