Tuesday, March 19, 2019

Cara Mematikan Rss Feed Wordpress

RSS Feed itu mempunyai kegunaan untuk pembaca yang selalu setia mengikuti setiap goresan pena website yang gres dipublikasikan. Tapi tidak semua situs WordPress itu blog dan kadang cuma dipakai company profile saja. Makara tergantung kebutuhannya dapat lebih baik jika dimatikan permanen saja RSS Feed ini.


Defaultnya WordPress akan menciptakan 4 jenis link untuk RSS ini, jadi cukup banyak juga cara aksesnya. Belum lagi feed untuk per posting dan komentarnya, dapat cukup rumit jika diperhatikan format linknya.


RSS Feed itu mempunyai kegunaan untuk pembaca yang selalu setia mengikuti setiap goresan pena website yang Cara mematikan RSS Feed WordPress


Nah setidaknya ada 2 cara untuk menonaktifkan fitur ini, yang paling gampang ialah memakai plugin Disable Feeds: https://wordpress.org/plugins/disable-feeds/. Tinggal anda install, aktifkan dan buka Pengaturan > Membaca, settingnya ada di simpulan halaman ini.


Dibiarkan saja aktif sudah cukup alasannya ialah defaultnya sudah mematikan semua RSS Feed, kecuali ada ingin mengaktifkannya pada bab tertentu saja. Makara ada:



  • Redirect feed requests to corresponding HTML content: Ini akan mengalihkan setiap kanal ke link RSS ke konten aslinya.

  • Issue a Page Not Found (404) error for feed requests: Yang ini akan menampilkan error 404 not found apabila ada seruan kanal ke feednya.

  • Do not disable the global post feed and global comment feed: Hanya feed untuk posting dan komentar secara global yang aktif.


Ini lebih gampang daripada edit file functions.php dan menambahkan isyarat PHP didalamnya berdasarkan saya.



Sumber gurupintar.com