Saturday, March 23, 2019

Cara Cek Status Pesanan Shopee

Langkah terakhir sesudah kita pesan dan membayar tagihan belanjaan di Shopee tentu yakni menanti kabarnya. Apakah sedang dikemas oleh sellernya? Atau malah sudah dikirimkan dan tinggal kita cek resinya saja? Semua itu dapat dengan gampang kita pantau kok. 😀


Tanpa basa – basi, ada 2 link yang dapat anda cek. Pertama yakni daftar notifikasi, jadi misal ada update soal barang pesanan anda dapat buka ini: https://shopee.co.id/user/notifications/orders/

 Atau malah sudah dikirimkan dan tinggal kita cek resinya saja Cara cek status pesanan Shopee

Akan muncul daftar kabar terbaru dari order yang dimaksud. Dari sini kita dapat sekilas tahu kapan pembayaran dikonfirmasi dan kapan dikirimkannya. Tidak sulit memahaminya kan?


Ada satu lagi, yakni link status pembelian (Belanjaanku) disini: https://shopee.co.id/user/purchase/ Bedanya, dari sini anda tahu kini prosesnya sedang tahap apa.

 Atau malah sudah dikirimkan dan tinggal kita cek resinya saja Cara cek status pesanan Shopee



  • Seperti apakah menunggu pembayaran lunas, dapat juga anda lupa konfirmasi sehingga statusnya tidak berubah.

  • Selanjutnya jikalau belum dikirim berarti pembayaran sudah tuntas, tinggal sellernya menyiapkan dan mengirimkan barangnya dengan ekspedisi terpilih.

  • Beralih ke belum diterima berarti sudah dikirimkan, tinggal kurir ekspedisinya saja kapan mampir ke rumah. 😀

  • Akhirnya jikalau selesai berarti dari ekspedisi sudah melaporkan jikalau kirimannya sudah diterima, dan kiprah kita yakni mengkonfirmasinya. Ini supaya dana pembelian akan dilepas ke penjualnya.

  • Sedangkan batal ya berarti transaksinya cancel, dapat alasannya kehabisan stok atau alasan lain.


Dari 2 halaman diatas kita dapat tahu seberapa cepat pesanan dikirimkan dan dapat menduga – ngira kapan hingga di tangan. 😀 Oh ya, klik Tampilkan Rincian Pesanan untuk melacak kirimannya hingga dimana, jadi kita tidak perlu repot – repot buka situs lain untuk cek resinya.


Dan jikalau bermasalah tinggal komplain saja ke customer service Shopee semoga dibantu.


Secara keseluruhan aku termasuk puas dari pengalaman belanja di Shopee. Sistem reviewnya juga tidak merepotkan dengan harus merangkai kata, tinggal klik saja pilihan kalimat yang ada.



Sumber gurupintar.com