Wednesday, March 27, 2019

Anda Menemukan File Chtbrkg.Dll?

Dalam laporan soal dilema game Minecraft yang crash Javanya aku diberikan log errornya. Umumnya jika game ini error biasanya disebabkan driver VGA atau audio, tapi yang aku baca malah ada file yang tidak aku kenal: chtbrkg.dll. Hasil dari Google untuk file ini dapat dikatakan tidaklah bagus. 🙁


Jadi dari yang aku kumpulkan informasinya untuk chtbrkg.dll yaitu ini sebetulnya malware atau virus yang lokasinya ada di C:\WINDOWS\SYSTEM32\chtbrkg.dll. Kalau anda menjalankan jadwal atau game dan Windows error lalu didalam pesan kesalahannya ada nama file tersebut maka anda harus segera membersihkannya.

Dalam laporan soal dilema game Minecraft yang crash Javanya aku diberikan  Anda menemukan file chtbrkg.dll?


Dari yang aku tahu ini yaitu file yang ditambahkan ketika kita menginstall jadwal bajakan yang telah dicrack. Salah satu jadwal terkenal yang dapat ikut ditumpangi malware ini yaitu IDM (Internet Download Manager).


Solusinya?



  1. Hapus program/game bajakan yang dicurigai membawa file berbahaya ini.

  2. Kemudian scan pakai antivirus. Saya sarankan Avast atau Panda Free Cloud AV jika anda tidak tahu mana yang bagus.

  3. Terakhir tuntaskan pakai Malwarebytes Anti-Malware.


Biasanya dengan kombinasi langkah – langkah diatas selain dilema malware yang sedang dibahas ini akan lenyap juga virus – virus lainnya yang ternyata menginfeksi komputer anda akan ikut dibasmi.


Semoga bermanfaat cara mengatasinya. 🙂



Sumber gurupintar.com