Sunday, February 24, 2019

Mengatasi Opera Vpn Tidak Dapat Digunakan

Kalau anda memakai browser Opera di PC maka akan ada satu fitur yang cukup cantik sudah terintegrasi didalamnya yakni sebuah VPN. Tinggal diaktifkan saja maka kita dapat mengakses konten yang sebelumnya diblokir. Tapi aku mendapat laporan dari pengunjung jikalau setiap kali mengaktifkan VPNnya maka tidak dapat browsing sama sekali, jadi tidak berfungsi.


Dari ciri – cirinya terang ada aplikasi lain yang menjadikan problem ini dan berafiliasi dengan jaringan. Dari sini aku menanyakan apa software antivirus atau firewall yang dipakai, dan aku minta cek apakah ada fitur perlindungan onlinenya.


Kalau anda memakai browser Opera di PC maka akan ada satu fitur yang cukup cantik sudah Mengatasi Opera VPN tidak dapat digunakan


Setelah diusut lebih jauh, ternyata AVG memblokir Opera VPN lewat fitur Online Shieldnya. Solusinya terang mudah, antara ganti antivirus, atau jangan pakai Opera, atau ambil jalan tengah kita mengecualikan Opera VPN.


Intinya anda harus melaksanakan whitelist pada url berikut: *.operavpn.com* dan *.operavpn.com.us* alasannya yaitu ini yaitu alamat layanan VPN milik Opera, jadi masukkan kedalam bab Exception pada AVG dan antivirus/firewall yang anda pakai apabila ada problem yang serupa.



Sumber gurupintar.com