Thursday, February 28, 2019

Mengatasi Locate Simple File System Protocol Failly!!

Saya mendapat konsultasi soal proses flashing BIOS pada motherboard ASUS. Seperti yang kita tahu ASUS menyediakan tool untuk proses update/flash BIOS dengan nama Easy Flash Utility, masalahnya ketika dijalankan eksklusif gagal.


Dari pesan errornya yang muncul “Locate Simple File System protocol failly!!” ini cukup ambigu. Saya cuma dapat menebak – nebak ada hubungannya dengan USB Flashdisk yang dipasangkan dan ada sesuatu yang gagal.


Saya mendapat konsultasi soal proses flashing BIOS pada motherboard ASUS Mengatasi Locate Simple File System protocol failly!!


Kalau anda mengalami duduk masalah yang sama dan sedang mencari solusi untuk mengatasinya ternyata cukup mudah. Makara dari Flashdisknya aku cek diformat pakai NTFS, iseng saja aku format ulang ke FAT32 dan dicoba lagi. Dan sukses dikenali oleh Easy Flash. Tampaknya cuma mendukung filesystem yang spesifik programnya.


Sisanya tinggal menunggu proses flashing update BIOSnya selesai. 🙂


Sedikit tips soal BIOS, jikalau anda tidak mengalami duduk masalah sebaiknya dibiarkan saja jangan disentuh. Karena apabila ada duduk masalah dapat menciptakan motherboardnya ngebrick.



Sumber gurupintar.com