Sunday, February 24, 2019

Mengatasi Layar Android Berwarna Kemerahan, Kekuningan Dan Kebiruan

Ini bukan pertama kali aku membahas soal warna layar ponsel Android yang tidak normal. Yang niscaya asalkan bukan rusak LCDnya ini masih dapat diutak – atik sendiri. Kalau sebelumnya aku membahas yang bermetamorfosis kelabu dan klise kali ini yang dibahas agak berwarna – warni. Variasinya yang sekilas aku lihat dapat kuning, biru, dan merah.


Dari pengalaman ini disebabkan salah setting layar/display Android dan lantaran tidak sadar atau tidak paham kesudahannya tidak tahu solusinya bagaimana. Setidaknya untuk kasus warna yang salah menyeluruh (rata) ada 2 setting yang dapat dicek.


Ini bukan pertama kali aku membahas soal warna layar ponsel Android yang tidak normal Mengatasi layar Android berwarna kemerahan, kekuningan dan kebiruan


Pertama, silahkan buka Settings > Display > Color Temperature. Atau sering disebut Suhu warna. Ini yang bikin warna jadi kemerahan atau kebiruan tergantung tingkatnya. Ini coba disetel atau direset.


Alternatif kedua, lewat Settings > Display > Reading Mode. Atau disebut Mode membaca. Ini yang menciptakan layar hp menjadi kekuningan. Dinonaktifkan saja.


Sementara aku gres tahu 2 cara mengatasi diatas saja, mungkin untuk variasi lain sambil jalan akan aku tambahkan. Yang niscaya memang tidak perlu hingga factory reset.



Sumber gurupintar.com