Friday, February 8, 2019

Ciri – Ciri Kontak Diblokir Pada Whatsapp

Beberapa tahun memakai WhatsApp tapi gres kemarin aku mendapatkan situasi absurd dalam dialog aku dengan salah seorang sales ISP. 🙂 Awalnya aku tidak sadar, tapi lantaran setiap pesan aku tidak dibaca dan apalagi dibalas, padahal aku yakin nomor hp tersebut masih aktif. Nah lho.. ?


Atau sebaliknya anda ingin tahu, misal anda memblokir nomor hp tidak dikenal atau teman yang mengganggu apa pengaruh yang mereka rasakan. Bagaimana ciri – cirinya jika kita diblokir pada WhatsApp? Sebenarnya tidaklah sulit lantaran ada perbedaan dengan tampilan chatting standarnya.


Silahkan bandingkan poin – poin berikut:



  1. Gambar profil kontaknya datang – datang hilang dan digantikan default siluet orang berwarna bubuk – abu. Ya ibarat orang pertama kali pakai WA yang belum upload gambarnya.

  2. Setiap pesan yang kita kirimkan hanya muncul centang 1. Yang jika ini percakapan standar artinya sukses dikirimkan, tapi belum dikonfirmasi masuk, biasanya disebabkan hp kontak kita sedang mati dan tidak sanggup mendapatkan pesan.

  3. Kita tidak sanggup melihat kapan kontak tersebut terakhir online.

  4. Terakhir, silahkan coba voice call, jika kita diblokir maka akan gagal.


Yang terjadi pada aku dan menciptakan curiga ialah 2 poin pertama, dan sisanya aku verifikasi untuk memastikan.


Kesimpulannya aku memang diblokir, entah dengan alasan apa oleh beliaunya, padahal cuma tanya – tanya produk ISP lantaran ingin survey sebelum berlangganan. 🙁 Mungkin sudah lelah.



Sumber gurupintar.com