Tuesday, February 26, 2019

Cara Mengetikkan Kepingan Dalam Excel

Untuk menuliskan angka yang bukan bilangan lingkaran pada Microsoft Excel biasanya otomatis akan pakai koma. Tapi apabila kita memang membutuhkan suatu angka tampil secara serpihan maka tidak dapat pribadi diketikkan saja, alasannya akan dikonversi juga.


Apabila anda sedang mengalami problem yang sama maka ada solusinya yang gampang tanpa perlu nalar – akalan menuliskan angka pada cell berbeda (atas dan bawah lalu dimerge) atau pakai unicode. Excel sendiri sudah menyediakan caranya.


Untuk menuliskan angka yang bukan bilangan lingkaran pada Microsoft Excel biasanya otomatis ak Cara mengetikkan serpihan dalam Excel

Disini aku memakai Microsoft Excel 2013 sebagai contohnya. Tinggal kita susukan INSERT > EQUATION > FRACTION. Nanti akan muncul sebuah textbox yang dapat kita isikan dengan angka, tekan TAB untuk pindah angka yang dibagi dengan pembaginya. Dan pindahkan lokasinya saja ke cell yang anda inginkan.


Kalau pada Office versi usang kadang ditempatkan pada Insert > Object > Equation, jadi coba dicek menunya apabila lokasi diatas tidak ketemu.


Selesai sudah dan agar bermanfaat. 🙂



Sumber gurupintar.com