Pernah mencoba topup OVO lewat internet banking Bank Mandiri tapi malah gagal? Ya, sekitar bulan mulia kemarin aku pertama kali mengalaminya dan sesudah 2 ahad aku coba lagi, tetaplah bermasalah. Tapi aku abaikan alasannya yaitu kesibukan menjelang lebaran dan lembur. Toh sanggup topup lewat BCA.
Akhirnya sebulanan lalu aku coba lagi (Juni), dan errornya tetap terjadi! Asumsi aku sebelumnya internet banking berdikari ada dilema sementara, dan dulu memang kadang terjadi. Makara terang ada apa-apanya ini. Patut digarisbawahi, ini aku masih pakai token.
Saya lupa pesan spesifik kesalahannya, pada dasarnya transaksi yang barusan terjadi kemungkinan berhasil. Ya agak was-was, alasannya yaitu topup OVO aku cek tidak ada yang masuk. Dan untungnya aku cek mutasi rekening juga tidak ada perubahan pada saldonya.
Kalau anda mengalami hal yang serupa, tentu ingin tau apa solusinya kan?
Akhirnya sesudah konsultasi ke customer service Mandiri pribadi ke kantor cabang aku sanggup jawabannya. Ternyata memang fitur topup OVO lewat internet banking sistem usang (yang pakai token) sudah dinonaktifkan.
Cara mengatasinya? Kita perlu migrasi ke sistem yang gres di Mandiri Online. Dan ini sudah terintegrasi dengan aplikasi handphone, jadi semestinya lebih simpel dan tanpa token untuk konfirmasi transaksinya. Cuma perlu nomor hp saja untuk aktivasinya. Catatan saja, nomor seluler 3/Three/Tri itu hingga dikala ini tidak sanggup digunakan.
Sekian dan biar mencerahkan. 🙂
Sumber gurupintar.com