Thursday, January 3, 2019

Cara Menutup Asuransi Cigna

Sebelum pakai asuransi kesehatan Cigna, aku sebelumnya menggunakan Prudential. Bedanya di asuransi usang itu gabung dengan investasi (unit link), maka di Cigna aku hanya ingin dukungan untuk kesehatan. Tapi sama menyerupai sebelumnya, aku ingin menutup polis asuransi Cigna.


Saya yakin anda yang mencari di Google dan membaca goresan pena aku ingin pribadi to the point saja. Makara ya silahkan ikuti langkah-langkah berikut, dan bagusnya ga perlu tiba ke kantor cabang Cigna sama sekali. Semuanya sanggup online. 🙂


 Bedanya di asuransi usang itu gabung dengan investasi  Cara menutup asuransi Cigna


Cara menutup polis asuransi Cigna



  1. Silahkan email ke siap@cigna.com dengan judul permintaan pembatalan/penutupan/pemberhentian polis asuransi.

  2. Dalam akhirnya akan ditanyakan gosip lebih detail soal polis dan keanggotaan anda. Nama lengkap, nomor polis, nama ibu kandung, nomor kartu kredit dan sebagainya.

  3. Balasan berikutnya dari cs Cigna ada formulir seruan penutupan polis dalam format file PDF. Kalau ada yang kesulitan mendapatkan/d0wnl0ad form PDF ini silahkan request di komentar.

  4. Silahkan dicetak (hitam putih atau warna terserah), kemudian isi data-data yang diminta.

  5. Selanjutnya foto atau scan 3 lembar dokumen tadi. Jangan lupa KTP pemohon juga.

  6. Kemudian kirimkan ke cs cigna sebagai attachment/lampiran dalam email.

  7. Kalau tidak ada yang kurang maka akan sanggup email akibat bahwa kita sudah sukses membatalkan polisnya.


Sekian


Sebagai catatan, walau kelihatannya singkat tapi waktu pembalasan surel itu kurang lebih sehari sehabis kita kirimkan. Makara jikalau hitung kasarnya aku butuh waktu sekitar 4-7 hari.


Buku polis, kartu nasabah dan sebagainya yang telah diberikan oleh Cigna ke anggota juga tidak perlu dikembalikan.


Ini kontras sekali dengan pengalaman aku dulu ingin menutup asuransi Prudential, selain balasnya usang juga berbelit-belit. Harus kirim fisik lagi. Benar-benar praktis masuknya, susah keluarnya.


Apakah berarti aku tanpa asuransi? Tidak, sebelum berhenti aku sudah pindah ke jasa asuransi kesehatan lain. Penting soalnya.


Semestinya tagihan Cigna yang autodebet ke kartu kredit aku akan berhenti untuk bulan depan Agustus. Tapi aku masih menantikan berapa usang prosesnya. Ini aku sukses membatalkan polisnya kemarin 19 Juli 2019. Dan semestinya charge ke cc sekitar 1-10 tiap bulan.


Semoga saja benar sudah distop semuanya, jangan hanya data aku di sistem mereka, tapi di kartu kredit juga.




Nah.. di final aku gres ingin dongeng sedikit salah satu alasan yang mendorong aku berhenti menggunakan Cigna. Telemarketingnya sangat-sangat mengganggu. Walau aku sudah minta biar tidak ditelepon untuk penawaran lagi, eh paling usang cuma abadi sebulan. Disini aku cuma merasa risih.


Puncaknya dikala ada satu telemarketer/spammer cigna yang mengawali jikalau ingin mengecek polis aku yang aktif dan mengupdate datanya. Disini aku ada kesan positif, masih diperhatikan ternyata. Dalam selingan perbincangan dikatakan jikalau aku belum memanfaatkan secara maksimal polis asuransinya (Cigna Eazicare Platinum) dan ditawarkan untuk adanya refund/cashback premi.


Yang tentu saja aku ingin klaim dong, tidak mengecewakan jikalau sanggup dikembalikan walaupun sanggup berapapun. Disini letak pintarnya si biro Cigna, dengan sangat cepatnya menyatakan syarat dan ketentuan polis. Untungnya aku masih ingat nama polisnya, kok beda jauh. Tapi besaran preminya menyerupai makanya diawal aku ga terlalu sadar ini produk lain.


Langsung aku semprot ini menunjukkan dengan kedok update data dan membantu nasabah. Yang ada menjebak. Sungguh tidak etis sekali cara mainnya.


Singkat cerita. Saya ini sudah bayar polis, masih kena spam. Eh juga mau dijebak. Cari untung ga segitunya lah.



Sumber gurupintar.com