Bila kita memiliki file Microsoft Office, baik itu Ms. Word maupun Ms. Excel yang kita anggap penting maka sebaiknya di perlindungan dengan memberikan password pada dikala ingin membuka file ataupun mau mengedit file. dengan begitu di harapkan file kita akan kondusif dari tangan-tangan jahil yang tidak kita harapkan, terlebih bila file tersebut mengenai data keuangan atau kerjaan.
Meskipun cara ini cukup simple dan gampang tapi aku kira tidak semuanya tau cara untuk memproteksi file pada Ms. Office, pada tumpuan kali ini aku memakai Microsoft Office Word 2010. berikut caranya ;
1. Seperti biasa ya, alasannya ialah kita mau memproteksi file office maka silahkan di buka file Ms. Wordnya atau Excelnya. atau teman dapat menciptakan file baru.
2. Selanjutnya pada dikala mau menyimpan file kita pilih Office Button -> Save As (untuk office 2007) atau File Save As (untuk office 2010).
3. Pilih Tool (tanda panah bawah) -> General Options, menyerupai yang terlihat pada image berikut
4. Pada bab password to open = silahkan isikan password untuk membuka file office nantinya dan password to modify = silahkan di isi password untuk mengedit file. jadi bila teman mengisi pada bab password to modify hanya yang tau password to modify yang dapat mengedit file meskipun dapat membuka file. akan tetapi bila tidak mau ribet mungkin cukup memperlihatkan password di bab password to open saja, dan kalau sudah klik OK. pada reenter to password silahkan di ulangi lagi passwordnya tadi.
5. Untuk melihat alhasil kita coba buka file yang barusan di password, bila berhasil maka tampilannya bila mau di buka akan menyerupai ini
Sumber aciknadzirah.blogspot.com