Tuesday, December 4, 2018

Belajar Mengenal Oracle

Seperti yang kita tahu oracle merupakan software database yang untuk ketika ini sering di pakai oleh perusahaan-perusahaan besar di seluruh dunia. Software ini juga banyak diminati oleh para konsultan pembuat aplikasi yang berkaitan dengan database. dengan mengandalkan sistem keamanan baik menciptakan para proffesional yang berkecimbung di dunia database lebih menentukan oracle sebagai alat untuk menunjang bisnis.


Selain system sequrity yang handal, oracle juga merupakan software database yang sanggup menampung serta mengelola data dengan kapasitas yang sangat besar serta sanggup mengakses data tersebut dengan sangat cepat. Hal ini lah beberapa point keunggulan dari oracle.


Seperti yang kita tahu oracle merupakan software database yang untuk ketika ini sering di pa Belajar Mengenal Oracle


Namun di sisi lain oracle merupakan software yang harganya tidak murah “relatif mahal” maka kebanyakan yang menggunakan hanya perusahaan-perusahaan ataupun konsultan yang memiliki dana yang cukup besar pula. Kaprikornus saran penulis ilmuonline.net kalau teman berkeinginan bekerja di perusahaan besar di bidang database, maka sebaiknya teman pelajari oracle dari sekarang.


Adapun secara garis besar oracle memiliki beberapa pilihan untuk di pelajari yang diantaranya :


Oracle Developer (Developer 2000, Developer 6)


Software ini di tujukan buat teman yang berminat untuk membangun aplikasi dari sisi front end atau dari sisi user interface.


Oracle DBA (Oracle 8, Oracle 9i, Oracle 10g, Oracle 11i)


Software ini di tujukan buat teman yang berminat dalam pembuatan kegiatan atau aplikasi dari sisi back end atau sisi database. Selain itu juga di peruntutkan buat teman yang ingin menjadi seorang DBA (Database Administration Oracle).


Mengenai syarat yang harus teman kuasai yaitu teman harus mengerti wacana SQL dan PL/SQL, yang merupakan dasar pengetahuan untuk sanggup menjadi seorang Oracle Developer maupun Oracle DBA.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com