Monday, November 12, 2018

Membuat Toko Online Yang Sukses

Sekarang ini menciptakan toko online bukan masalah yang sulit bagi sebagian orang, namun untuk membuat toko online yang sukses dan berkembang baik itu yang susah. alasannya ialah toko online juga layaknya bisnis lainya, perlu adanya pedoman yang matang, strategi, dan daya inovatif kreatif. dan tahukah bahwa sebagian besar perjuangan akan mengalami kebangkrutan di tahun pertama dan kedua sesudah perjuangan itu didirikan. Hal ini membuktikan perjuangan / bisnis tidak semudah yang kita bayangkan.


Meskipun dalam menciptakan toko online kita tidak memerlukan modal yang begitu besar untuk memulainya namun hal ini tidak menciptakan sahabat akan dijamin sukses dengan menjalani perjuangan online ini, tanpa adanya perencanaan yang matang, pemilihan perjuangan toko online yang tepat, dan mental yang kuat. Saya sendiri Alhamdulillah sudah memiliki perjuangan toko online sendiri yang sudah berjalan 2tahunan yang dapat menambah pemasukan “meskipun tidak banyak”.


Dalam menciptakan toko online semoga sukses dan bertahan usang alangkah baiknya sahabat memperhatikan beberapa hal berikut :


1. Pilih Usaha Toko Online yang menarik buat anda


Hal ini perlu sahabat lakukan yakni dengan meilih bidang perjuangan / produk yang sesuai dengan minat anda, alasannya ialah kalau awalnya aja sudah ndak begitu tertarik gimana mau bertahan usang ? dan juga menentukan produk yang akan dijual nantinya juga penting, apakah mau jualan baju, kaos, accessoies, sepatu, dll. kalau saya sendiri lebih menentukan produk yang sedikit unik, yang hanya ada di sekitar tempat kita atau di beberapa tempat saja.


2. Mencari & menentukan materi / sumber biro produk yang tepat


Naah dalam step ini niih yang berdasarkan saya cukup menarik, sesudah sahabat menentukan jenis produk yang akan dipasarkan, selanjutnya sahabat dapat mencari biro buat mengisi dagangan toko onlinenya. ada beberapa opsi pilihan yang dapat dilakukan yang diantaranya :


a) Menjadi Dropship : dengan menjadi dropship sahabat ndak perlu keluar modal banyak, alasannya ialah sahabat hanya memasarkan produk orang lain tetapi label atas nama toko online anda, dengan begitu pelanggan tahunya produk yang mereka beli dari anda pribadi “toko online”.


cara dropship ini sangat efektif buat pemula yang ingin melihat seberapa besar minat pelanggan terhadap produk yang anda pasarkan melalui toko online.


b) Order produk langsung : dengan mengorder semua produk yang anda perlukan dalam toko online mungkin anda akan mengeluarkan modal uang yang tidak mengecewakan untuk membeli produk, namun jikalau produk yang anda jual berhasil dipasaran, anda akan mendapat laba yang lebih besar ketimbang harus melalui dropship.


c) Menjadi Affiliater : yang terakhir ini kini ini belum begitu tenar di indonesia, tapi kalau di luar negeri sana cara ini sudah banyak dipakai sebut saja amazon, ebay, clickbank. hampir ibarat dengan dropship, yakni bagi hasil dan kita hanya memasarkan produk dari mereka, tetapi kita tidak usah memikirkan biaya kirim dan proses ordernya. semuanya sudah dilakukan oleh system, jadi setiap ada order otomatis ada report berapa penghasilan yang kita terima.


Sekarang ini menciptakan toko online bukan masalah yang sulit bagi sebagian orang Membuat Toko Online yang Sukses
pilihlah perjuangan toko online yang tepat

3. Membuat Toko Online (Website Online Store)


Untuk menciptakan toko online saya pikir tidak terlalu susah, anda dapat membuatnya sendiri dengan pilihan cms ecommerce yang sudah pernah saya jelaskan disini, atau menyewa jasa pembuatan toko online yang ada contohnya di jasaonline.us


4. Mengelola Toko Online


Setelah menciptakan toko online, selanjutnya sahabat dapat mengoptimalkan sisi SEO “search engine optimaized” dengan backlink dan kontent yang berkualitas.


5. Mempromosikan Toko Online dengan tepat


Agar perjuangan toko online anda cepat laris dan dikenal banyak orang, anda harus mempromosikan perjuangan toko online dapat melalui ; facebook like, twitter follower, iklan baris (tokobagus, berniaga), promosi ke forum-forum tertama lembaga jual beli ibarat kaskus, dan sejenisnya.


6. Memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan


dan yang terakhir semoga pelanggan puas akan produk yang anda tawarkan, maka anda harus memperlihatkan pelayanan yang terbaik. dengan kesan baik ibarat itu maka kemungkinan besar pelanggan tersebut akan kembali order ke toko online anda nantinya, hal ini berdampak konkret untuk perkembangan perjuangan toko online nantinya.


Itu tadi beberapa hal yang perlu sahabat perhatikan semoga dalam membuat toko online dapat sukses dan bertahan lama, tentunya tidak hanya faktor di atas saja, ada beberapa faktor lain yang perlu sahabat pelajari semoga toko online yang kita buat dapat berkembang lebih baik.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com