Thursday, November 8, 2018

Kelebihan Dan Kekurangan Hsdpa

Buat yang terbiasa dengan online niscaya sudah tidak gila dengan istilah HSPDA, namun apakah sudah tahu maksud dan pengertian dari HSDPA itu sendiri ? dan apa kelebihan dan kekurangan HSDPA itu sendiri ? Secara singkat HSDPA merupakan kepanjangan dari High-Speed Downlink Packet Access yang merupakan sebuah protokol telepon genggam (HP) atau biasa dikenal sebagai jaringan 3,5G yang biasa dimiliki oleh operator seluler menyerupai provider operator GSM.


Sekilas mengenai sejarah HSDPA (High-Speed Downlink Packet Access) sendiri merupakan evolusi dari standar W-CDMA yang dirancang untuk meningkatkan kecepatan transfer data 5x lebih tinggi. HSDPA memdefinisikan sebuah saluran W-CDMa yang baru, ialah high-speed downlink shared channel (HS-DSCH) yang cara operasinya berbeda dengan saluran W-CDMA yang ada sekarang. Hingga kini penggunaan teknologi HSDPA hanya pada komunikasi arah bawah menuju telepon genggam yang semakin banyak digunakan.


Buat yang terbiasa dengan online niscaya sudah tidak gila dengan istilah HSPDA Kelebihan dan Kekurangan HSDPA


Kelebihan (Keunggulan) Jaringan HSDPA



  • Frekuensi yang digunakan oleh teknologi ini sudah sanggup dimaksimalisasikan secara efisien dengan pemakaian bandwith (lebar pita) yang tepat.

  • Teknologi HSDPA sanggup digunakan untuk banyak user secara bersama-sama. Tetapi kalau semua user melaksanakan d0wnl0ad file dengan kapasitas yang besar dari internet, akan berimbas pada fatwa data, ialah seluruh user akan menerima koneksi yang lambat.

  • Mengurangi tertundanya pengunduhan atau d0wnl0ad data (delay), walaupun dengan banyaknya pengguna dari koneksi HSDPA, unduhan data tidak akan tertunda, tetapi mungkin mengalami sedikit keterhambatan fatwa data.


Kelemahan (Kekurangan) Jaringan HSDPA



  • Harga yang cukup mahal bila dibandingkan dengan jaringan menyerupai WiMAX.

  • Kecepatan d0wnl0ad yang kurang stabil, khususnya di Indonesia


Kecepatan Download dari HSDPA


Kecepatan maksimum 14,4 Mbps dalam jarak kurang dari 1 km dari base station. Apabila sudah mencapai jarak lebih dari sama dengan 6 km, fatwa data akan menurun kepada kecepatan sampai 1 Mbps.


Di lingkungan perumahan teknologi ini sanggup melaksanakan unduh data sampai berkecepatan 3,7 Mbps.


Pada dikala keadaan mobile sanggup mengakses internet berkecepatan 1,2 Mbps.


Untuk di lingkungan perkantoran yang padat pengguna sanggup menikmati streaming video dengan asumsi kecepatan 300 Kbps.


Mungkin untuk daerah-daerah tertentu yang ada di Indonesia kecepatan kanal jaringan HSDPA sanggup lebih besar atau bahkan relatif lebih kecil.


Itu tadi beberapa kelebihan dan kekurangan dari jaringan HSDPA kini ini, hal ini masuk akal mengingat semua jenis jaringan memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com