Friday, November 16, 2018

√ Kebutuhan Tersier: Pengertian Dan Rujukan Kebutuhan Tersier

Kebutuhan Tersier: Pengertian dan Contoh Kebutuhan Tersier - Satu lagi jenis kebutuhan yang sering ada dalam daftar kebutuhan manusia, yaitu kebutuhan tersier. Kebutuhan yang satu ini bentuknya sangat berbeda dengan dua kebutuhan insan lainnya (primer dan sekunder). Nah, pada kesempatan ini topik inilah yang akan kami angkat pembahasannya. Seperti biasa, kami akan membaginya menjadi dua bagian. Bagian pertama membicarakan ihwal pengertian dari kebutuhan tersier. Bagian ini berfungsi untuk memperlihatkan klarifikasi kepada pembaca mengenai apa itu kebutuhan tersier. Setelah itu, dilanjutkan dengan belahan kedua, yaitu ihwal tumpuan dari kebutuhan tersier. Pada belahan ini pembaca akan melihat barang-barang apa saja yang masuk dalam kategori kebutuhan tersier, selamat membaca.

 Pengertian dan Contoh Kebutuhan Tersier  √ Kebutuhan Tersier: Pengertian dan Contoh Kebutuhan Tersier

Pengertian Kebutuhan Tersier

Kebutuhan tersier ialah kebutuhan yang hanya sanggup dipenuhi dengan mengonsumsi benda yang tergolong glamor atau luks. Kebutuhan tersier atau kebutuhan ketiga merupakan tingkat kebutuhan yang paling tinggi. Kebutuhan tersier muncul sehabis kebutuhan primer dan sekunder terpenuhi. Karena itu kebutuhan tersier lebih bersifat prestisius. Artinya, orang yang sanggup memenuhi kebutuhan ini akan terangkat derajat atau martabatnya. Kebutuhan ini biasanya hanya sanggup dipenuhi oleh sebagian kecil masyarakat yang mempunyai ekonomi biaya tinggi atau orang- orang kaya. Kebutuhan tersier bersifat hiburan atau kesenangan belaka. Kebutuhan ini tidak kuat terhadap kelangsungan hidup manusia.

Contoh Kebutuhan Tersier

Kebutuhan yang termasuk ke dalam tumpuan kebutuhan tersier, contohnya kendaraan beroda empat glamor dan suplemen mahal. Seseorang yang mempunyai pendapatan tinggi, akan membeli kendaraan beroda empat glamor dan suplemen mahal sebab barang-barang dirumahnya telah lengkap. Atau dengan kata lain, kebutuhan primer dan sekundernya sudah terpenuhi. Contoh lainnya, seperti; rumah mewah, alat musik, masakan mewah, dan lain-lain.

Sekian uraian ihwal Kebutuhan Tersier: Pengertian dan Contoh Kebutuhan Tersier, biar bermanfaat. 

Sumber http://www.ilmusiana.com