Sunday, November 18, 2018

Daftar Situs Short Url (Memperpendek Url Link) Terbaik

Daftar situs short URL perlu teman gunakan kalau ingin memperpendek / meringkas URL link yang tidak memungkinkan ditulis URL aslinya, semisal ; untuk memperpendek URL link yang terlalu panjang, untuk keperluan affiliate link (sehingga URL link orisinil ndak kelihatan), dan update status twitter yang ada linknya, dan keperluan lainnya yang tentunya sangat sering dipakai buat para blogger termasuk aku sendiri :D.


Sekarang berbagai situs penyedia short URL yang bertebaran di internet, mungkin ratusan atau bahkan ribuan situs short URL ada namun teman ndak perlu mencobanya satu per satu alasannya paling hanya memakai beberapa situs penyedia short URL yang simple dan gampang digunakan.


Berikut Daftar Situs Short URL Terbaik berdasarkan penulis yang mungkin dapat teman jadikan untuk memperpendek URL link :


1) Goo.gl : yang merupakan short URL milik raksasa search engine google, fitur ini dapat teman manfaatkan untuk memperpendek URL link secara gratis dan simple


2) Tinyurl.com : merupakan situs yang seolah-olah dengan goo.gl, bahkan tinyurl.com sudah ada lebih awal ketimbang situs short URL lainnya. jadi dari segi kualitas ndak usah di ragukan lagi


3) Bit.ly : juga termasuk daftar situs short URL yang baik dan simple dalam penggunaanya, tersedia versi free dan premium yang tentunya ada kemudahan embel-embel kalau teman memakai yang premium.


4) Cli.gs : merupakan layanan Short URL gratis yang support custom link yang hampir sama dengan short URL lainnya. dan juga free atau gratis.


5) Adf.ly : Naah yang ini sedikit radak beda, selain memperpendek URL link teman juga dapat mengais recehan $$ dari sini yang di peroleh dari tampilan iklan yang ada, cumak sayang konversi iklannya terlalu kecil berdasarkan aku jadi ndak sebanding dengan fungsi aslinya.


Itu tadi beberapa situs short URL terbaik versi aku (ilmuonline.net), gotong royong masih banyak lagi situs short URL yang dapat teman pergunakan, namun aku hanya membatasi 5 short URL saja “karena memang ndak perlu banyak-banyak :D”



Sumber aciknadzirah.blogspot.com