Tuesday, November 20, 2018

Cara Menciptakan Harga Promo Tertentu Di Opencart

Yaah meskipun bekerjsama saya agak sedikit males nulis artikel ini “karena banyak para blogger yg copas mentah2 artikel di ilmuonline.net #curhat” tapi tak apalah saya akan mencoba share seputar tutorial toko online atau online store dengan cms opencart.


Cara menciptakan promo harga tertentu dengan kurun waktu terterntu biasanya diterapkan dalam seni administrasi toko online untuk menggaet calon pelanggan, contohnya harga diskon 50% khusus dibulan juni 2013 kan akan kelihatan lebih menjual ketimbang diskon 30% tapi ndak terang kapan waktunya :D.


Naah buat teman ilmuonline yang sedang membangun bisnis onlinenya dengan menciptakan toko online dengan opencart dapat mencoba trik ini, untuk meningkatkan omset penjualan.


Untuk detail cara menciptakan harga special / promo terntentu dengan kurun waktu tertentu silahkan simak klarifikasi saya berikut ini :



  • Silahkan masuk ke dasboard web toko online masing-masing, kemudian menyerupai biasa untuk menambahkan product, ialah dengan menentukan hidangan Catalog >> Products, klik hidangan Insert untuk menambahkan product gres yang akan diberikan promo harga, atau bila product sebelumnya sudah ada berarti tinggal pilih product kemudian edit.

  • Isi keterangan product, masukkan image product, ukuran, dan data pendukung lainnya untuk detail productnya.

  • Jika sudah naah pint penting ini niih untuk menciptakan promo product dalam kurun waktu tertentu, ialah di bab tab menu Special klik tombol Add Special

  • Kemudian pilih customer group (jika ada), isikan harga promo specialnya, kemudian tanggal mulai berlakunya promo (di bab Date Start), serta jangan lupa isikan tanggal berakhirnya promo di bab Date End


Yaah meskipun bekerjsama saya agak sedikit males nulis artikel ini  Cara Membuat Harga Promo Tertentu di Opencart



  • Kllik Save untuk menyimpan product, dan lihat hasilnya


Setelah tanggal promo berakhir, maka otomatis harga product tersebut akan kembali normal secara otomatis tanpa perlu teman edit lagi harganya. dan cara lain teman juga dapat membuatnya dari tab hidangan Discount untuk menciptakan harga product dengan discount tertentu.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com