Wednesday, November 7, 2018

√ Cara Cetak Kartu Penerima Ukg 2015 Kemenag Di Simpatika

Cara Cetak Kartu Peserta UKG 2015 Kemenag – Masa pendaftaran online bagi calon penerima Uji Kompetensi Guru (UKG) Kemenag di SIMPATIKA telah berakhir. Tepatnya tanggal 04 Desember 2015 lalu, seluruh calon penerima UKG Kemenag sudah tidak dapat lagi melaksanakan registrasi.



Baca Juga : Download Daftar Peserta UKG Guru Madrasah Kemenag 2015



Seiring telah berakhirnya waktu untuk melaksanakan registrasi, maka seluruh calon penerima UKG dapat melihat status kepersertaan UKG melalui layanan aplikasi SIMPATIKA. Jika calon penerima UKG terpilih, maka dinyatakan sebagai penerima UKG Kemenag untuk periode Desember 2015. Namun bila sebaliknya, artinya calon penerima tidak terpilih untuk mengikuti UKG tahun ini, maka otomatis akan masuk daftar antrian penerima UKG periode selanjutnya.


Bahkan berdasarkan warta bahwa pelaksanaan UKG Kemenag periode Desember 2015 sudah dimulai semenjak tanggal 11 Desember 2015 lalu.


Salah satu kewajiban penerima UKG yang terpilih ialah harus Mencetak Surat Tanda Bukti Peserta UKG. Cara cetak kartu penerima UKG 2015 Kemenag dapat dilakukan secara berdikari melalui layanan aplikasi SIMPATIKA.


Mencetak kartu penerima UKG 2015 di SIMPATIKA memakai akun individu masing-masing atau akun PTK yang bersangkutan.


 Masa pendaftaran online bagi calon penerima Uji Kompetensi Guru  √ Cara Cetak Kartu Peserta UKG 2015 Kemenag Di SIMPATIKA


Didalam Surat Tanda Peserta Ujian UKG disitu tercantum beberapa warta penting, yaitu : Nomor Peserta, Waktu Ujian, Lokasi Ujian, dan Nomor Validasi. Bahkan diwajibkan kartu penerima ini supaya dibawa PTK dan ditunjukkan ke panitia UKG dikala hadir di lokasi.


Berikut Cara Cetak Kartu Peserta UKG 2015 Kemenag Melalui Layanan SIMPATIKA


Sebetulnya untuk mencetak kartu penerima UKG 2015 itu sangat mudah. Tidak banyak cara yang harus PTK lakukan. Anda tinggal login di simpatika.kemenag.go.id memakai akun PTK masing-masing.



Baca Juga : Download Contoh Soal UKG 2015 Guru Madrasah Kemenag Terbaru



Nanti bila Anda sudah berhasil login, Anda tinggal menuju ke sajian Info UKG dan disitu terlihat terperinci tombol untuk mencetak Kartu Peserta UKG 2015.


Ketika Anda menentukan tombol untuk mencetak kartu peserta, sebaiknya komputer Anda sudah terhubung dengan printer. Namun bila tidak ada, dapat menyimpannya dulu dalam format PDF untuk dicetak pada waktu lain.



Karena ada perubahan format Kartu Peserta UKG 2015 Kemenag, maka Tim Admin SIMPATIKA menyarankan bagi penerima UKG yang terplilih sebaiknya untuk melaksanakan CETAK ULANG KARTU PESERTA UKG 2015 di layanan SIMPATIKA.


Sumber http://info-menarik.nett