Friday, October 12, 2018

Tips Cara Mempercepat Kinerja Android Biar Tidak Lemot

Tips Cara Mempercepat Kinerja Android Agar Tidak Lemot Semenjak diluuncurkannya OS Android beberapa tahun silam penggunaan OS Android semakin banyak dan menguasai sebagian besar pasar sistem operasi berbasis mobile, termasuk pengguna android di Indonesia yang semakin membludak. Jika kau kini ini salah satu pengguna Android jikalau diperhatikan seiring berjalannya waktu, kinerja dari perangkat Android Anda tak selamanya akan terus baik, lambat laun akan menjadi lambat atau menurun. Dapat Anda lihat ketika Anda gunakan perangkat arif Anda untuk melaksanakan kiprah sederhana, contohnya saja beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain. Hal ini sering terjadi pada smartphone dengan OS Android. Untuk itu, ada cara simpel yang bisa Anda gunakan untuk mempercepat kinerja android biar kinerja perangkat kembali cepat ibarat sediakala.


Tips sederhana Cara Mempercepat Kinerja Android


Tips Cara Mempercepat Kinerja Android Agar Tidak Lemot Tips Cara Mempercepat Kinerja Android Agar Tidak Lemot


Berikut ini tips sederhana untuk mempercepat kinerja android biar tidak lemot lagi, meskipun cara ini kelihatannya sederhana namun memiliki manfaat yang besar jikalau kau menginginkan kinerja smartphone android membaik.




  1. Menonaktifkan/Menguninstall Aplikasi Tak Terpakai




Cara mempercepat kinerja android pertama yang perlu kau coba ialah menonaktifkan/menguninstall aplikasi yang tidak terpakai, hal ini perlu kau lakukan alasannya ialah memori internal dan space yang terbatas, maka akan memperlambat kinerja dari perangkat. Jika memori dipenuhi oleh musik, foto, serta aplikasi, sebaiknya kosongkan kapasitas. Caranya ialah dengan menguninstall aplikasi yang tidak dipakai ataupun memindahkannya ke layanan penyimpanan cloud ibarat Google Drive dan DropBox.




  1. Clear Aplikasi Cache




Data cache yang terbentuk dalam aplikasi akan menghipnotis performa dari perangkat Anda. Untuk itu Anda harus menghapus cache secara manual dari sajian aplikasi ataupun dengan tunjangan aplikasi gratis yang disediakan Google Play Store yang bisa menjalankan proses secara otomatis. Adapan aplikasi penghapus cache yang bisa Anda gunakan yaitu Cache Master dan Cache Cleaner.




  1. Batasi Widget dan Live Wallpaper




Penggunaan widget memang bisa membantu Anda menemukan banyak sekali isu dengan cepat tanpa perlu membuka aplikasi. Namun, tahukah Anda bahwa penggunaan widget tersebut akan menguras daya baterai dan menciptakan kinerja perangkat jadi lambat? Untuk itu sangat penting untuk membatasi penggunaan widget yang merupakan salat satu cara mempercepat kinerja android biar tidak lemot. Batasi juga penggunaan live wallpaper sebagai background alasannya ialah juga bisa menciptakan kinerja perangkat android kau melambat.




  1. Perbarui Perangkat Lunak




Salah satu cara mempercepat kinerja android biar tidak lemot ialah dengan memperbarui perangkat menjadi hal yang sangat penting alasannya ialah firmware terbaru umumnya akan membawa keamanan dan perbaikan bug stabilitas dari keseluruhan perangkat android kau sehingga bisa meningkatkan kinerja android.


Baca juga 3 Tips Cara Mengamankan Data Android


Itu tadi tips simple yang cukup ampuh untuk cara mempercepat kinerja android biar tidak lemot lagi, berdasarkan pandangan penulis tidak ada cara simple lainnya yang terbukti cukup ampuh untuk mempercepat kinerja android biar tidak lemot, sekalipun itu aplikasi pembersih cache atau sejenisnya, alasannya ialah logikanya jikalau menambahkan aplikasi gres itu artinya kapasitas memori semakin berkurang dan itu bisa mengurangi kinerja android.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com