Saturday, October 13, 2018

√ Manfaat Daun Singkong Muda Yang Ampuh Menjaga Kesehatan Dari Penyakit

Manfaat Daun Singkong Bagi Kesehatan Badan – Siapa yang menyangka kalau tumbuhan yang satu ini ternyata daunnya juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Daun singkong muda memang banyak digemari untuk dikonsumsi di banyak sekali tempat di Indonesia. Ya memang benar, lantaran rasa daun singkong memang enak baik kita makan mentah apalagi daun singkong yang sudah dimasak terlebih dahulu. Bagi mereka yang tinggal di tempat pedesaan mungkin sudah tidak aneh lagi dengan tumbuhan yang satu ini. Karena tumbuhan singkong di pedesaan banyak kita jumpai yang biasanya kita tanam di pematang sawah.


Baca Juga : Jangan Sampai Tidak Makan Brokoli Gan, Karena Banyak Sekali Manfaatnya


Selama ini kita mengkonsumsi daun singkong mungkin tidak tahu dengan manfaat atau khasiatnya bagi kesehatan badan. Mungkin selama ini kita mengkonsumsi daun singkong hanya terpaku pada rasanya saja yang enak. Padahal asal Anda tahu saja, kandungan gizi dari daun singkong muda banyak sekali khasiatnya untuk menyehatkan tubuh.


Manfaat Daun Singkong Bagi Kesehatan Badan √ Manfaat Daun Singkong Muda Yang Ampuh Menjaga Kesehatan Dari Penyakit


Kita dekat dengan daun singkong sebagai salah satu lalap yang sering kita santap dengan sambal. Apalagi kalau daun singkong tersebut kita olah lagi, misal dimasak dengan adonan santan cair, maka tidak kebayang lagi rasanya yang lezat.


Seharusnya kita paham dengan manfaat daun singkong bagi kesehatan. Kaprikornus bukan hanya tahu rasa daun singkong yang enak saja. Maka dari itu saya disini akan membuatkan beberapa manfaat daun singkong kalau kita konsumsi baik daun singkong mentah ataupun yang sudah dimasak.


Berikut Manfaat Daun Singkong Muda Yang Mujarab Bagi Kesehatan Badan


Perlu kita ketahui bahwa kandungan gizi yang terdapat dalam daun singkong sangatlah bervariasi. Daun singkong merupakan kelompok sayuran menyerupai halnya sayuran hijau lainnya yang kaya akan khasiat bagi kesehatan. Daun singkong mempunyai kandungan serat yang sangat tinggi. Selain itu daun singkong mempunyai kandungan Vitamin A, Vitamin B1, Karbohidrat, Asam Amino Essensial, serta Protein.


Karena sangat kaya kandungan yang terdapat dalam daun singkong, maka ketika ini daun singkong sering orang gunakan sebagai solusi pengobatan. Maka jelaslah sudah sangat beruntung bagi kita yang suka memakan daun singkong. Selain rasanya enak dan juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.


Dengan mengkonsumsi daun singkong setiap hari, maka itu artinya metabolisme tubuh kita akan terbantu. Karena itu daun singkong mempunyai kandungan protein nabati yang cukup tinggi. Daun singkong juga sanggup dijadikan sebagai sumber antioksidan yang diharapkan oleh tubuh kita.


1. Daun Singkong Merupakan Sumber Energi


Protein yang terdapat dalam daun singkong akan memperlihatkan energi yang sangat bermanfaat. Protein atau asam amino yang ditemukan dalam daun singkong akan membantu perubahan karbohidrat menjadi tenaga yang selanjutnya energi tersebut kita gunakan untuk beraktifitas sehari-hari.


2. Daun Singkong Sangat Baik Bagi Pencernaan


Tentunya kita tahu kalau masakan yang kaya akan serat ialah sayuran hijau. Tidak ketinggal juga dengan kandungan serat yang dimiliki oleh daun singkong. Hal ini sama juga akan memperlihatkan imbas baik bagi pencernaan tubuh kita. Daun singkong sanggup menyehatkan usus besar kita. Dengan mengkonsumsi daun singkong secara rutin maka lambat laun sistem pencernaan kita akan baik.


3. Daun Singkong Solusi Penambah Darah


Penderita anemia atau kurang darah maka solusinya sanggup dengan cara mengkonsumsi daun singkong rutin setiap hari. Karena dengan makan daun singkong cukup ampuh sanggup menambah tekanan darah yang kurang. Dengan begitu kalau Anda penderita tekanan darah tinggi, maka jangan hingga mengkonsumsi daun singkong ini.


4. Daun Singkong Dapat Menyembuhkan Diare


Selain manfaat-manfaat diatas, kemudian daun singkong juga sanggup kita jadikan sebagai alat pengobatan tradisional. Salah satu diantaranya daun singkong cukup ampuh untuk menyembuhkan penyakit diare. Cara menggunakannya cukup mudah, silakan Anda ambil daun singkong sebanyak enam lembar dan basuh hingga bersih. Kemudian Anda rebus daun singkong tersebut dengan kadar air 800cc. Langkah terakir Anda minum air rebusan daun singkong tersebut sebanyak dua kali sehari.


5. Daun Singkong Alternatif Penyakit Rematik


Umumnya penderita rematik ialah orang yang sudah lanjut usia disebabkan terlalu sibuk bekerja hingga lupa waktu dan menjaga kesehatan. Jika Anda ialah salah satunya dari penderita rematik, silakan mulai ketika ini gunakan daun singkong untuk mengobati rematik Anda. Caranya siapkan 6 lembar daun singkong dan campurkan dengan kapur sirih kemudian beri air sedikit. Anda remas daun singkong yang telah dicampurkan kapur sirih dan air hingga hancur. Setelah itu Anda balurkan ke area-area persendian yang terasa pegal atau linu. Untuk hasil yang maksimal, praktikkan cara ini sebanyak tiga kali dalam sehari.


Ok mungkin untuk artikel Manfaat Daun Singkong Bagi Kesehatan dicukupkan sekian saja. Mulai ketika ini Anda jadi tahu bahwa daun singkong itu bukan saja rasanya saja yang enak, tapi ternyata sangat baik juga untuk merawat kesehatan serta pengobatan tubuh kita.



Sumber http://info-menarik.nett