Monday, October 15, 2018

√ 8 Manfaat Bawang Putih Tergolong Ampuh Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

8 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan dan Kecantikan – Semua orang tahu kalau bawang putih itu yaitu tumbuhan yang digunakan sebagai bumbu masakan. Namun saya yakin tidak semua tahu kalau bawang putih itu memiliki khasiat bagi kesehatan bahkan untuk perawatan kulit semoga terlihat cantik. Maka dari itu pada kesempatan ini saya akan coba membahas hingga tuntas manfaat bawang putih yang sudah terbukti ampuh bisa dijadikan untuk pengobatan tubuh dan perawatan kecantikan. Jika penasaran, silakan Anda simak artikel ini hingga tuntas.


Baca Juga : Fakta Mengejutkan Manfaat Bawang Merah Sangat Manjur Untuk Kesehatan


Bawang putih (dalam bahasa Ingrris, Garlic) yaitu tumbuhan jenis umbi yang sudah usang digunakan insan selama kurang lebih 7.000 tahun. Tanaman bawang putih awalnya banyak tumbuh di Asia Tenggara namun sekarang sudah tersebar banyak diseluruh pelosok dunia. Awalnya tumbuhan bawang putih ini yaitu dibentuk sebagai materi kuliner dan bumbu masakan oleh orang-orang Laut Tengah. Dan sekarang di Indonesia bawang putih ini yaitu bumbu masakan dasar atau wajib untuk menyedapkan masakan.


 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan dan Kecantikan √ 8 Manfaat Bawang Putih Tergolong Ampuh Bagi Kesehatan dan Kecantikan


Selama ini kita menganggap tumbuhan yang memiliki akar warna putih berbentuk umbi ini yaitu hanya sebagai penyedap rasa pada masakan saja. Padahal tumbuhan Allium Sativum ini masih tergolong tumbuhan obat sama halnya dengan bawang merah.


Berikut 8 Manfaat Bawang Putih Terbukti Ampuh Bagi Kesehatan dan Kecantikan


Tanaman yang memiliki aroma sangat menyengat ini terkadang kita enggan untuk memakannya secara langsung. Padahal khasiat yang sudah terbukti ampuh yaitu dengan memakan bawang putih yang masing mentah.


Ok mari kita ketahui apa saja manfaat herbal bawang putih bagi kesehatan dan kecantikan selain bumbu masakan.


1. Obat Anti Kanker


Beruntung bagi yang bahagia mengkonsumsi bawang putih mentah, lantaran khasiat dari herbal bawang putih ini sangat bermanfaat sebagai obat anti kanker. Kita sudah tahu bahwa penyakit kanker ini yaitu penyakit yang sangat berbahaya dan bisa mengancam maut mendadak bagi penderitanya. Namun berdasarkan para hebat kesehatan kalau kanker sanggup diatasi dengan memakan bawang putih mentah. Dengan kata lain sebagian orang menyampaikan kalau bawang putih yaitu tanaman herbal panjang umur.


Kandungan Sulfida Alil yang terdapat dalam bawang putih bisa menangkal penyakit kanker. Kemudian berdasarkan para hebat medis menyampaikan bahwa bawang putih memiliki zat anti kanker yang sangat efektif kita konsumsi untuk mencegah pertumbuhan sel dari bermacam-macam jenis kanker berbahaya.


2. Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


Khasiat lainnya yang dimiliki oleh kandungan bawang putih yaitu bisa menurunkan tekanan darah tinggi hingga sekitar 7-8%. Fakta ini sangat menakjubkan bahwa bawang putih juga bisa menurunkan tekanan darah pada orang normal. Tidak ada alasan lagi bagi penderita tekanan darah tinggi untuk tidak memakan bawang putih mentah.


3. Sangat Kaya Nutrisi dan Rendah Kalori


Dengan mengkonsumsi bawang putih itu berarti kita telah diberi asupan nutrisi baik yang sangat diharapkan oleh tubuh. Tim medis menyampaikan kalau bawang putih ini sangat kaya dengan Vitamin C, Kalsium, dan Zat Besi. Kemudian uniknya lagi kalau bawang putih ini tidak mengandung lemak jenuh serta kalori. Sehingga bila kita mengkonsumsi bawang putih dengan jumlah banyak maka tidak akan berbahaya.


4. Dapat Memangkas Kolesterol Jahat


Kehebatan bawang putih selanjutnya yaitu bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita. Secara signifikan dengan mengkonsomsi bawang putih sanggup memangkas kolesterol jahat (LDL) hingga 10-15%. Walaupun begitu dengan memakan bawang putih maka kolesterol baik (HDL) dalam tubuh tidak akan terjadi apa-apa. Dengan begitu tubuh kita menjadi tetap sehat terbebas jauh dari ancaman kolesterol jahat.


5. Baik Untuk Kecantikan Kulit


Bagi Anda yang suka merawat kecantikan, maka dengan memakai herbal bawang putih tentunya akan memangkas biaya pengeluaran Anda. Ya memang benar, kalau bawang putih ini bisa kita jadikan untuk merawat kecantikan tubuh. Bawang putih bisa membersihkan komedo, menyerupai komedo di hidung, dagu, pipi, dan lain-lain. Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan bawang putih pada area tumbuhnya komedo.


Kemudian khasiat bawang putih juga bisa menghilangkan bekas luka terutama bekas luka yang ada disekitar wajah Anda. Tentunya dengan adanya bekas luka diwajah maka akan mengganggu kecantikan Anda, menyerupai luka bekas jerawat dan sebagainya. Hal inipun masih dengan komedo yaitu dengan cara mengoleskan bawang putih di belahan bekas luka Anda.


Bawang putih sanggup kita manfaatkan khasiatnya sebagai obat infeksi di wajah. Gunakan satu siung bawang putih lalu Anda haluskan dan balurkan pada wajah atau yang terdapat jerawatnya. Diamkan selama kurang lebih 10 menit dan cuci muka dengan air hangat. Lebih baik lagi bila Anda menggunakannya sebelum Anda tidur.


6. Ampuh Mencegah Demensia dan Alzheimer


Selain manfaat yang sudah dijelaskan diatas, kalau bawang putih juga memiliki khasiat untuk mengobati penyakit syaraf pada insan menyerupai demensia dan alzheimer. Wah sangat menakjubkan fakta ini! Ya memang benar kandungan antioksidan bawang putih bisa menjadi pelindung tubuh dari kerusakan oksidatif. Kemudian kerusakan pada syaraf (oksidatif) ini disebabkan oleh radikal bebas dan juga sangat berperan pada proses penuaan dini.


Tim medis telah menandakan kalau khasiat bawang putih sanggup meningkatkan enzim antioksidan manusia. Kemudian bawang putih ini bisa mengurangi rasa stres oksidatif pada penderita tekanan darah tinggi. Yang pada balasannya khasiat dari pengurangan kolesterol serta tekanan darah tinggi dan sifat antioksidan ini bisa mencegah dan membantu penyakit syaraf otak umum (demensia dan alzheimer).


7. Bisa Menurunkan Berat Badan


Apakah Anda ketika ini sedang memiliki keluhan dengan berat dan bermaksud ingin menurunkannya (diet)? Tahukah Anda bahwa dengan mengkonsumsi bawang putih akan menurunkan berat tubuh badan menyerupai mengurangi lemak di perut dan sebagainya. Kandungan zat anti inflamasi yang terdapat dalam herbal bawang putih bisa mengatur sel lemak berlebih dalam tubuh kita.


Umumnya berat tubuh berlebih atau lemak menumpuk identik dengan perut buncit atau gendut. Dengan memakan bawang putih mentah merupakan salah satu alternatifnya.


8. Dapat Mengobati Sakit Gigi


Kandungan analgesik dan anti basil yang terdapat pada kandungan bawang putih bisa untuk mengobati sakit gigi Anda. Ketika Anda sakit gigi apalagi bila gigi Anda sudah berlubang maka ambilah bawang putih yang sudah dibersihkan dan tempelkan pada gigi yang merasa sakit. Diamkan beberapa ketika hingga rasa resi pada gigi Anda agak reda. Lakukan terus menerus hingga sakit gigi Anda sembuh.


Mungkin hanya itu saja artikel wacana 8 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan dan Kecantikan. Jika saya tulis semuanya wacana manfaat bawang putih ini maka tidak akan cukup satu artikel saja. Maka dari itu bila ada kesempatan maka saya akan menulis kembali pada artikel selanjutnya. Terimakasih sudah membaca artikel ini hingga selesai dan semoga bermanfaat.



Sumber http://info-menarik.nett