Thursday, September 27, 2018

Mengatasi Wifi Internet Yang Tidak Terdeteksi Di Laptop /Notebook

Beberapa waktu yang kemudian saya disuruh atasan saya untuk mbenerin/ mengatasi wifi internet yang tidak mau terdeteksi di laptop /notebook yang ada, sehingga notebook /laptop atasan saya otomatis tidak sanggup terkoneksi dengan internet, namun sehabis saya telusuri beberapa hal yang mungkin sanggup menimbulkan wifi laptop /notebook tidak terhubung dengan internet ada beberapa faktor, yang belum tentu dilema ini memiliki penyelesaian yang sama, namun menurut sepengetahuan penulis ada beberapa hal yang menimbulkan wifi internet tidak terhubung / tidak nyambung dengan jaringan internet yang seharusnya ada sinyal wifi internetnya.


Cara mengatasi wifi internet yang tidak mau terkoneksi dengan internet pada laptop/notebook yang memakai windows 7 sebagai sistem operasinya sebetulnya tidaklah susah, hanya kadang hal-hal sepele menyerupai ini sanggup menyusahkan kita jikalau saat-saat kita butuh koneksi internet dengan mengandalkan jaringan internet wifi “tanpa kabel” untuk keperluan penting yang sifatnya mendadak, naah untuk mengatasi jaringan wifi yang tidak mau terdeteksi dengan laptop windows 7 sanggup menyimak klarifikasi saya pada artikel ini.


Untuk Cara Mengatasi Wifi yang tidak sanggup terdeteksi dengan internet di laptop/notebook windows 7 anda, berikut beberapa hal yang perlu anda pastikan sebelumnya :


1. Berada di area Wifi Internet : Sebelum mengecek yang lainnya pastikan dulu kalau anda memang sudah berada dalam wifi area, dari faktor ini biasanya terjadi pada ruangan yang tertutup yang menimbulkan jaringan wifi tidak sanggup masuk ke ruangan anda.


2. Jaringan Wifi Normal : Jika jaringan wifi di area anda normal, maka selanjutnya anda sanggup mengecek faktor lain yang menimbulkan wifi internet yang tidak terdeteksi di laptop/notebook anda.


Cara Mengatasi WIFI yang tidak terdeteksi internet


Jika kedua hal diatas sudah anda cek dan ternyata normal dalam artian adan berada di area wifi dan kondisi jaringan wifi sedang normal maka berikut cara mengatasi wifi yang tidak terdeteksi dengan baik di laptop windows 7 :


1. Cara pertama ; Cek apakah driver WIFI laptop sudah terinstall sesuai seri laptop dan sudah tidak terdapat tanda seru (!) pada device manager, langkah mengeceknya klik Start >> Control Panel >> Device Manager >> Network Adapter, cek apakah di belahan network adapter sudah terinstall driver Wirelles dan sudah tidak terdapat tanda seru (!), jikalau sudah skip ke cara selanjutnya, namun jikalau ternyata blm ada drivernya atau sudah ada tapi masih ada tanda seru berarti anda perlu memperbaikinya/menginstall ulang driver laptop yang sesuai.


Beberapa waktu yang kemudian saya disuruh atasan saya untuk mbenerin Mengatasi Wifi Internet yang tidak terdeteksi di Laptop /Notebook


2. Cara kedua ; Nyalakan Wifi internet di laptop anda, caranya di Fn+F10 (untuk laptop axio), ada yg Fn+F3 dimana setiap type laptop memiliki kombinasi shurtcut yang berbeda-beda cara gampang untuk mengetahuinya anda klik bebarengan tombol (Fn+tombol yang ada symbol sinyal/pemancar) dan dalam beberapa type laptop menyerupai toshiba lampu indikator wifi akan menyala yang pertanda sinyal wifinya sudah anda hidup/aktifkan.


3. Cara Selanjutnya jikalau belum kelar juga, padahal sudah mengikuti cara diatas maka anda sanggup melaksanakan cara ini, ialah :



  • Masuk ke control panel melalui Start >> Control Panel, kemudian pada belahan View By : anda pilih yang large Icon sehingga tampilannya menyerupai ini

  • Selanjutnya pilih Windows Mobility Center, sehingga akan tampil menyerupai ini


Beberapa waktu yang kemudian saya disuruh atasan saya untuk mbenerin Mengatasi Wifi Internet yang tidak terdeteksi di Laptop /Notebook



  • Pada belahan wirelles akan terlihat status wirelless “wifi” internet anda, jikalau statusnya “wireless off” berarti wifi anda masih belum aktif.

  • Berikutnya anda sanggup mengaktifkan wifi anda dengan menentukan tombol “Turn Wireless On”


Beberapa waktu yang kemudian saya disuruh atasan saya untuk mbenerin Mengatasi Wifi Internet yang tidak terdeteksi di Laptop /Notebook



  • Jika sudah, untuk melihat alhasil apakah berhasil atau tidak silahkan coba buka browser dan coba untuk mengakses internet.


Itu tadi cara sederhana untuk mengatasi wifi yang tidak terdeteksi / terkoneksi dengan baik pada laptop anda, jikalau cara mengatasi wifi yang tidak terdeteksi diatas anda lakukan dengan benar saya yakin dilema jaringan WIFI di laptop/komputer anda sanggup terasatasi. Dan perlu anda pahami juga dilema ini cara mengatasinya belum tentu sama dengan dilema WIFI yang tidak terkoneksi di laptop tapi jaringan WIFI terdeteksi, sebab khusus dilema yang barusan saya sebutkan tadi juga cara penangannya berbeda sesuai dengan pokok permasalahannya.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com