Thursday, September 27, 2018

√ Inilah Cara Gampang Dan Cepat Reset Printer Epson L800 (Download Resetter)

Cara Reset Printer EPSON L800 – Ketika printer mogok kerja ditandai dengan LED power dan reset menyala secara bergantian memang sangat menyebalkan. Penyakit ini umumnya atau lebih dikenal lagi dengan sebutan blinking dan memang jikalau printer ngadat (blinking) sama sekali printer tersebut tidak sanggup digunakan. Mungkin kita beranggapan kalau printer tersebut harus dibawa ke tukang servis. Tunggu dulu! Sebelum Anda membawa printer blinking ke tukang servis menyerupai printer EPSON L800 maka sebaiknya Anda selesaikan dulu membaca artikel ini. Karena disini saya akan membagikan trik mudah dan sudah terbukti ampuh kalau cara ini sanggup menuntaskan permasalahan blinking tersebut. Printer blinking solusi satu-satunya kita perlu reset printer biar sanggup kembali dijalankan.


Baca Juga : Cara Mengatasi Pesan Error Printer EPSON R230 (Blinking & Reset)


Sebelum kita bahas ke cara reset printer atau masalah blinking ini mari kita ketahui dulu kenapa printer harus direset atau sanggup terjadi blinking? Memang setiap printer niscaya akhir-akhirnya akan minta direset. Hal ini disebabkan jumlah batas kuota pencetakan printer sudah melampui batas (overload). Batas-batas pencetakan printer ini sebelumnya sudah ditentukan oleh pembuat printer (vendor).


Kasus blinking printer memang sudah menjadi belakang layar umum bahwa printer sewaktu-waktu akan minta direset ulang. Batas pencetakan pada printer ini biasanya dihitung menurut jumlah hasil print out dimana perhitungan akan terekam dalam sebuah chip EEPROM mainboard printer.


Baca Juga : Cara Praktis Mengatasi Printer Error 0x00000709 Dan Tidak Bisa Set Default


Kenapa pihak pembuat printer harus merekam batas perhitungan pencetakan tersebut sampai pada jadinya printer harus direset? Kita pikir hanya akan menciptakan ribet saja. Alasannya pihak pembuat printer mempunyai maksud untuk menjaga printer dari kelebihan tinta yang di luar daya tampung kolam pembuangan tinta. Agar nantinya tinta tidak meluber yang sanggup menjadikan kerusakan printer tanggapan hubungan pendek listrik dan sebagainya.


Apalagi jikalau printer tersebut memakai sistem infus yang setiap printer dinyalakan akan melaksanakan cleaning tinta. Namun tahukan Anda, hal ini akan tetap terjadi walaupun printer infus kita modifikasi lagi dengan menciptakan tabung buangan tinta. Dengan maksud biar buangan tinta (bantalan) bawaan printer tidak akan kepenuhan tinta. Printer infus dengan modif tabung pembuangan tintapun akan tetap minta direset. Karena pada pada dasarnya sistem blinking printer bukan disebabkan lantaran kolam buangan tinta penuh. Hal ini akan terjadi menurut perhitungan jumlah pencetakan (print out) printer.


Baca Juga : Inilah Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer HP LaserJet P1102 Yang Tipis Sebelah


Apapun penyebabnya sampai printer minta direset maka kita perlu meresetnya biar printer sanggup dijalankan kembali dengan normal. Perlu Anda ketahui kalau printer blinking itu bahwa printer tidak rusak. Ini hanya permainan sistem software saja dan dengan software resetter hal ini sanggup terselesaikan.


Disini saya akan mengembangkan cara reset printer EPSON L800 lengkap dengan software resetternya. Printer EPSON L800 ini dirancang khusus untuk keperluan cetak foto ditandai dengan mempunyai tabung tinta enam warna (Cyan, Magenta, Yellow, Light Magenta, Light Cyan, dan Black). Mungkin printer EPSON L800 ialah generasi penerus sesudah printer EPSON R230.


 Ketika printer mogok kerja ditandai dengan LED power dan reset menyala secara bergantian  √ Inilah Cara Praktis Dan Cepat Reset Printer EPSON L800 (Download Resetter)


Printer EPSON L800 ialah printer yang sudah dilengkapi dengan sistem teknologi CISS (Continue Ink Suply System) atau lebih dikenal lagi dengan sebutan Infus. Dengan begitu tinta harus dipakai printer EPSON L800 ialah harus tinta Genuin EPSON/Original.


Berikut Cara Reset Printer EPSON L800 Dengan Praktis dan Cepat


Tidak sulit untuk reset printer EPSON L800. Saya prediksi kurang dari dua menit reset printer EPSON L800 lantaran blinking akan selesai dan printer sanggup kembali dipakai menyerupai biasanya. Namun sebelum Anda melanjutkan cara ini, sebaiknya Anda d0wnl0ad dulu software resetter EPSON L800 terlebih dahulu.



Jika software resetter EPSON L800 sudah Anda d0wnl0ad silakan di ekstrak dan lakukan langkah-langkah berikut :


Nyalakan printer EPSON L800 blinking dan pastikan kalau driver EPSON L800 sudah terpasang dengan benar di komputer. Klik ganda (double klik) atau jalankan software resetter EPSON L800 yang sudah Anda d0wnl0ad tadi dengan klik pilih AdjProg.exe. Setelah software resetter terbuka dengan benar, silakan klik pilih lagi Accept.


 Ketika printer mogok kerja ditandai dengan LED power dan reset menyala secara bergantian  √ Inilah Cara Praktis Dan Cepat Reset Printer EPSON L800 (Download Resetter)


Disini Anda hanya cukup menentukan Particular adjustment mode.


 Ketika printer mogok kerja ditandai dengan LED power dan reset menyala secara bergantian  √ Inilah Cara Praktis Dan Cepat Reset Printer EPSON L800 (Download Resetter)


Dan disinipun tidak banyak langkah yang harus di klik, Anda cukup menentukan Waste ink pad counter lalu klik pilih OK.


 Ketika printer mogok kerja ditandai dengan LED power dan reset menyala secara bergantian  √ Inilah Cara Praktis Dan Cepat Reset Printer EPSON L800 (Download Resetter)


Nah ini ialah langkah penentuan untuk melaksanakan reset printer EPSON L800. Disini Anda sanggup mengecek dulu jumlah countre atau jumlah print out yang selama ini telah Anda lakukan apakah sudah melebih batas kuota yang ditentukan atau tidak. Silakan centang/checklist pada Main pad countre dan Platen pad countre lalu klik pilih Check, lihat hasilnya. Jika printer EPSON L800 memang blinking maka disitu akan terlihat jumlah pencetakan yang melebihi. Maka Anda ketika ini harus mereset printer EPSON L800 tersebut.


Untuk mereset printer EPSON L800 jikalau sudah kita ketahui jumlah countrenya, silakan Anda centang/checklist lagi pada Main pad countre dan Platen pad countre lalu klik pilih Initialization. Software akan mereset ulang jumlah perhitungan cetak atau countre akan kembali ke semula (nilai 0).


 Ketika printer mogok kerja ditandai dengan LED power dan reset menyala secara bergantian  √ Inilah Cara Praktis Dan Cepat Reset Printer EPSON L800 (Download Resetter)


Sekarang software resetter tersebut akan memerintah Anda untuk melaksanakan restart printer. Silakan matikan dulu printer EPSON L800 dan keluarkan software resetter dari layar kerja komputer. Nyalakan lagi printer dan lihat hasilnya apakah kini LED printer EPSON L800 masih menyala secara bergantian? Jika langkah-langkah diatas Anda benar melakukannya maka kini printer EPSON L800 sudah sanggup Anda jalankan menyerupai biasa. Itu artinya blinking printer EPSON L800 sudah sanggup disembuhkan.


Mungkin hanya itu saja goresan pena perihal Cara Reset Printer EPSON L800. Semoga artikel ini ada keuntungannya dan duduk kasus blinking printer EPSON L800 Anda sanggup segera diatasi tanpa harus membawa printer ke tukang servis. Hal ini tentunya akan lebih menghemat pengeluaran Anda.



Sumber http://info-menarik.nett