Saturday, September 1, 2018

√ Cara Simple Mengetahui Jumlah Baris Dan Kolom Di Office Excel Dengan Cepat

Cara Mengetahui Jumlah Baris dan Kolom Excel  – Untuk persoalan mengetahui jumlah baris (row) dan kolom (column) di Office Excel tampaknya penting ga penting. Umumnya memang tidak penting untuk apa kita meski mengetahui jumlah baris dan kolom Excel secara keseluruhan? Sepertinya hanya akan membuang-buang waktu saja. Namun lain lagi kalau Anda dikala ini sedang mengerjakan projek Excel yang ingin tampilan projeknya lain daripada yang yang lain. Rata-rata hasil kerja Excel yang dibentuk oleh tangan profesional mereka akan menyembunyikan beberapa elemen-elemen tidak penting di Excel, ibarat : Sheet, Rows, Columns, Gridlines, dan Headings. Nah ketika kita ingin menyembunyikan baris (row) dan kolom (column) Excel yang tidak terpakai maka tehnik mengetahui jumlah keseleuruhan baris dan kolom secara cepat ini sangat diperlukan.


Baca Juga : Cara Membuat Ranking Menggunakan Rumus Office Excel 2007, 2010, 2013


Untuk apapun maksudnya saya rasa jangan pernah menganggap kalau hal kecil itu sama sekali tidak akan kita butuhkan. Pengalaman saya tidak mengecewakan pusing juga ketika ingin mengetahui jumlah keseluruhan baris dan kolom di Excel alasannya yaitu dikala itu saya ingin menghapusnya.


Cara Mengetahui Jumlah Baris dan Kolom Excel √ Cara Simple Mengetahui Jumlah Baris dan Kolom Di Office Excel Dengan Cepat


Sebetulnya dengan cara manualpun ketika kita ingin mengetahui jumlah baris dan kolom di Excel dapat melakukannya. Namun tentunya cara manual akan berbeda jauh dengan cara otomatis. Cara manual prosesnya akan lebih usang dibanding dengan cara otomatis.


Baca Juga : Cara Praktis Membuka Proteksi Password Microsoft Office Excel Tanpa Software


Sebelumnya alasannya yaitu dasarnya tidak tahu ketika kita ingin mengetahui jumlah baris dan kolom Excel maka akan melakukannya dengan cara manual, yaitu dengan menekan tombol panah saja pada keyboard.


Anda dapat lihat dulu penampakan gambar di bawah ini :


Cara Mengetahui Jumlah Baris dan Kolom Excel √ Cara Simple Mengetahui Jumlah Baris dan Kolom Di Office Excel Dengan Cepat


Anda dapat lihat sendiri projek Excel diatas tanpa ada sisa baris dan kolom satupun. Artinya baris dan kolom yang tampil yaitu hanya baris dan kolom yang dipakai saja, sesisanya telah disembunyikan. Dalam tehnik hide row dan column di Excel tersebut prosesnya yaitu memakai pencarian cepat jumlah baris dan kolom.


Baca Juga :Solusi “There Was A Problem Sending The Command To The Program” Di Excel


Berikut Cara Mengetahui Jumlah Baris dan Kolom Di Excel Dengan Cepat


Untuk mengetahui jumlah baris dan kolom di Office Excel berapapun versi Microsoft Office sangat gampang kita lakukan. Pertama mari kita ketahui dulu jumlah baris (row) di Microsoft Office Excel secara default. Dalam tutorial kali ini saya memakai Microsoft Office Excel 2007.


Sebenarnya cara otomatis atau cara cepat mengetahui jumlah baris di Excel masih sama ibarat cara manual yaitu memakai tombol panah di keyboard. Namun bedanya yaitu kalau cara cepatnya ditambah dengan menekan tombol Ctrl pada keyboard. Dengan begitu untuk mengetahui jumlah baris (row) di Excel secara cepat yaitu dengan menekan tombol Ctrl+↓ di keyboard.


Cara Mengetahui Jumlah Baris dan Kolom Excel √ Cara Simple Mengetahui Jumlah Baris dan Kolom Di Office Excel Dengan Cepat


Ternyata jumlah baris (row) di Office Excel 2007 yaitu sebanyak 1048576, wow aneka macam ya? Apakah jumlah baris ini masih dapat ditambah secara manual oleh kita atau tidak? Entahlah dikala ini saya belum mengetahuinya.


Lalu bagaimana untuk mengetahui jumlah kolom (column) di Excel secara cepatnya? Silakan gunakan juga tombol Ctrl di keyboard tekan bersamaan dengan tombol panah kanan, atau Ctrl+→.


Cara Mengetahui Jumlah Baris dan Kolom Excel √ Cara Simple Mengetahui Jumlah Baris dan Kolom Di Office Excel Dengan Cepat


Jumlah kolom (column) di Office Excel 2007 yaitu hingga aksara XFD. Entahlah juga apakah jumlah kolom ini masih dapat ditambah atau tidak?


Jika maksud Anda mengetahui hingga final jumlah baris dan kolom Excel ini untuk menyembunyikannya, maka sambil menekan tombol Ctrl+Panah maka tekan juga tombol Shift pada keyboard. Agar nanti semua baris dan kolom ada dampak bloknya.


Ok mungkin hanya itu saja artikel Cara Mengetahui Jumlah Baris dan Kolom Excel Secara Cepat. Semoga artikel singkat ini masih ada keuntungannya bagi siapapun yang membutuhkannya. Selamat mencoba dan salam sukses selalu.



Sumber http://info-menarik.nett