Sunday, September 30, 2018

Cara Mengatasi Hardisk Error ‘Windows Detected A Harddisk Problem’

Apakah pembaca ilmuonline.net pernah mengalami duduk masalah windows detected a harddisk problem ? dan ingin tahu cara menghilangkan pesan hardisk error ‘windows detected a harddisk problem’ tersebut selamanya ? Saya yakin tentu bagi pembaca yang mengalami nasib yang sama akan menjawab iya.. Lalu bagaimana cara mengatasi pesan bahwa hardisk error yang terdapat pada pc ataupun laptop ? lantaran pesan itu kalau di close akan muncul lagi berulang-ulang dan sangat mengganggu, maka untuk menghilangkan pesan windows detected a harddisk problem tersebut kau sanggup mencoba tips gampang yang akan penulis jelaskan disini.


Penyebab utama yang paling sering terjadi pada hardisk yang error pada pc ataupun laptop dengan pesan ‘windows detected a harddisk problem‘ rata-rata di sebabkan oleh hardisk bad sector, yang biasanya komponen hardisk yang terdapat pada pc/laptop kau sudah tidak berfungsi/rusak sehingga muncul pesan Windows detected a hard disk problem yang tampak ibarat gambar dibawah ini.


 pernah mengalami duduk masalah windows detected a harddisk problem  Cara Mengatasi Hardisk Error ‘Windows Detected A Harddisk Problem’


Cara Mengatasi Hardisk Error windows detected a harddisk problem


Pertama; Tekan tombol pada keyboard “Windows(logo Windows)+R” secara bersamaan, kemudian ketikkan  “gpedit.msc” tanpa tanda petik ” dan OK/enter. Seperti gambar dibawah ini


 pernah mengalami duduk masalah windows detected a harddisk problem  Cara Mengatasi Hardisk Error ‘Windows Detected A Harddisk Problem’

Kedua; Tunggu beberapa ketika sampai muncul Layar Local Group Policy Editor, untuk selanjutnya anda pilih “Computer Configuration”>>”Administrative Templates”>>”System”>>”Troubleshooting and Diagnostics”>>”Disk Diagnostic”


Ketiga; Pada belahan Disk Diagnostic di layar sebelah kanan terdapat dua settingan yang harus di ubah ialah : “Disk Diagnostic Configure Custom Alert Text” dan “Disk Diagnostic Configure Execution Level”. Kedua setinggan tersebut diatas sahabat Ubah State-nya menjadi Disable dengan cara : Klik dua kali setingan tersebut kemudian pilih Disable, kemudian klik tombol OK.


 pernah mengalami duduk masalah windows detected a harddisk problem  Cara Mengatasi Hardisk Error ‘Windows Detected A Harddisk Problem’

Keempat ; Terakhir, kau sanggup pribadi merestart komputer/laptop untuk melihat hasilnya, dan kalau cara menghilangkan Windows Detected A Harddisk Problem ini berhasil maka pesan ‘Windows Detected A Harddisk Problem’ tidak akan tampil lagi. Selamat mencoba.


Perlu di ingat untuk mengatasi duduk masalah bad sector pada hardisk tidaklah mudah, lantaran ini berkaitan dengan komponen dari hardisk itu sendiri kalau kau ingin memperbaiki pada masalah bad sector yang tingkat kerusakannya tidak terlalu parah, mungkin tips yang sudah pernah aku bahas penyebab hardisk bad sector dan cara memperbaikinya ini sanggup di jadikan solusi, atau kau sanggup menyerahkan hal ini ke teknisi khusus hardisk yang barang tentu biaya servicenya tidak murah. Adapun cara diatas hanya berfungsi untuk menghilangkan pesan windows detected a harddisk problem yang barang tentu sering mengganggu kau kerja, untuk keamanan sebaiknya kau sering-sering backup data yang ada didalamnya sehingga ketika sewaktu-waktu hardisk kau mati total/rusak kau sudah memiliki backupnya.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com