Wednesday, September 5, 2018

√ Cara Mencabut Flashdisk Yang Benar Kalau Flashdiskmu Tidak Ingin Cepat Rusak

Cara Mencabut Flashdisk Yang Benar – Hal sepele ini mungkin sebagian orang telah mengabaikannya. Namun kalau hal kecil secara terus menerus kita biarkan maka tidak menutup kemungkinan kalau persoalan tersebut akan menjadi besar. Hal apakah yang dimaksud? Yaitu mencabut Flashdisk dengan cara yang tidak benar, main asal cabut saja. Asal tahu saja bahwa dikala melepas Flashdisk dari USB komputer atau laptop ada hukum tertentu yang harus kita lakukan. Hal ini demi menjaga perawatan Flashdisk semoga tidak cepat rusak.


Baca Juga : Wow Cara Ini Bisa Copy Data Flashdisk Orang Lain Tanpa Sepengetahuannya


Lalu bagaimana cara mencabut Flashdisk yang benar itu? Ketika Flashdisk dicolokkan ke USB komputer atau laptop maka secara otomatis Flashdisk akan bekerja. Disarankan kalau ingin mencabut Flashdisk maka kita meski menghentikan dulu system komputer yang sedang melaksanakan proses membaca Flashdisk. Apalagi kalau Flashdisk tersebut sedang kita gunakan, misal copy data, putar video, main game, putar lagu, dan sebagainya.


 Hal sepele ini mungkin sebagian orang telah mengabaikannya √ Cara Mencabut Flashdisk Yang Benar Jika Flashdiskmu Tidak Ingin Cepat Rusak


Agar Flashdiskmu tidak cepat rusak, sebaiknya Anda harus melaksanakan “Eject” terlebih dahulu sebelum Flashdisk dilepaskan dari USB. Proses Eject ini sama dengan dikala kita ingin membuka CD/DVD dari CD/DVD-Room. Dan sebenarnya bukan hanya Flashdisk saja yang harus kita Eject dikala ingin dilepas. Semua media eksternal menyerupai Hardisk Eksternal juga sama saja yaitu harus di Eject (Safely Remove Hardware) dulu sebelum dicabut.


Berikut Cara Mencabut Flashdisk Yang Benar Agar Flashdisk Panjang Umur


Sistem perawatan Flashdisk yang kecil ini sebaiknya jangan Anda abaikan. Melakukan Eject di Flashdisk sebelum dilepas sebenarnya tergantung mode Windows Disk drivers yang digunakan. Jika mode Windows yang dipakai dalam Optimize for Quick Removal maka tidak perlu Eject di Flashdisk. Tapi sebaliknya kalau mode yang dipilih yakni Optimize for Performance maka diharuskan Eject di Flashdisk. Selengkapnya wacana mode Windows Disk drivers dapat dilihat pada artikel Mencabut Flashdisk Tanpa Harus Safely Remove Hardware!


Lalu yang menjadi pertanyaan kini yakni bagaimana cara melepas Flashdisk yang benar itu? Tadi sudah disinggung yaitu dengan melaksanakan Eject. Lalu cara Eject itu bagaimana caranya?


Cara Eject di Flashdisk untuk Operasi Sistem Windows dapat kita lakukan dengan dua cara, yaitu dari Taskbar dan dari Windows Explorer. Silakan Anda pilih langkah mana yang lebih mudah. Berikut cara pertama :


Silakan colokkan Flashdisk ke USB komputer atau laptop dan nanti biasanya akan tampak tanda USB yang tersambung di Taskbar. Begitu kita sorot ikon USB tersebut maka akan ada goresan pena Safely Remove Hardware and Eject Media. Nah dari situlah kita dapat Eject di Flashdisk.


 Hal sepele ini mungkin sebagian orang telah mengabaikannya √ Cara Mencabut Flashdisk Yang Benar Jika Flashdiskmu Tidak Ingin Cepat Rusak


Untuk Eject di Flashdisk dari USB silakan Anda klik kanan pada ikon USB tersebut dan nanti akan ada pilihan Eject TOSHIBA USB DRV (disini saya memakai Flashdisk Thosiba). Begitu Anda klik Eject tersebut maka kita siap untuk mencabut Flashdisk dari tempatnya.


 Hal sepele ini mungkin sebagian orang telah mengabaikannya √ Cara Mencabut Flashdisk Yang Benar Jika Flashdiskmu Tidak Ingin Cepat Rusak


Langkah kedua yaitu dari Windows Explorer dan silakan Anda buka buka Windows Explorer dari Start klik kanan. Anda lihat nanti begitu Flashdisk dicolokkan maka akan bertambah satu driver yang berjulukan Removable Disk. Klik kanan disitu dan klik pilih Eject.


 Hal sepele ini mungkin sebagian orang telah mengabaikannya √ Cara Mencabut Flashdisk Yang Benar Jika Flashdiskmu Tidak Ingin Cepat Rusak


Baca Juga : Cara Praktis Dan Cepat Membuat Hiren’s Boot CD Menggunakan Flashdisk


Ternyata gampang bukan Cara Mencabut Flashdisk Yang Benar ini? Silakan selamat mencoba dan semoga dibiasakan sebelum melepas Flashdisk memakai cara ini dulu. Saya yakin cara ini tidak akan menghabiskan waktu banyak ko! Salam sukses dan semoga bermanfaat.



Sumber http://info-menarik.nett