Tuesday, September 4, 2018

√ Cara Cepat Menghapus Semua Pesan Inbok Facebook Secara Otomatis Sekaligus

Cara Menghapus Semua Pesan Inbok Facebook – Adakalanya kita ingin menghapus semua pesan inbok Facebook alasannya alasan tertentu. Misal alasannya Facebook terkena malware yang dikirim oleh orang yang tak dikenal. Tentunya kalau hal tersebut terjadi maka kita wajib menghapus pesan inbok tersebut alasannya sangat berbahaya bagi kelangsungan akun Facebook Anda. Bahkan kalau terus dibiarkan kemudian Anda coba klik pesan yang berupa link berbahaya itu maka sanggup saja malware menyelinap masuk ke komputer/laptop/smartphone. Selain itu masih banyak alasan kenapa kita harus menghapus pesan-pesan yang ada di inbok Facebook.


Baca Juga : Cara Mengatasi Auto Invite Grup Facebook, Mencegah Sekaligus Memblokirnya


Apapun alasannya bukan hal yang sulit kalau sekedar menghapus pesan di inbok Facebook. Bahkan mungkin yang gres mengenal akun Facebook-pun niscaya sanggup bagaimana cara menghapus pesan yang dikirim orang lain melalui inbok Facebook. Namun saya rasa lain lagi kalau untuk menghapus semua pesan inbok di Facebook sekaligus atau secara otomatis, saya niscaya tidak semua orang yang mengetahuinya.


Cara Menghapus Semua Pesan Inbok Facebook √ Cara Cepat Menghapus Semua Pesan Inbok Facebook Secara Otomatis Sekaligus


Untuk menghapus semua pesan-pesan di inbok Facebook dibagi menjadi dua cara, pertama memakai fitur yang disediakan oleh Facebook. Namun sayangnya fitur ini hanya sanggup kita lakukan untuk menghapus semua pesan Facebook dari satu orang saja. Artinya kalau kita contohnya memiliki pesan yang tersimpan sebanyak 10 orang maka untuk menghapusnya harus 10 langkah juga. Coba Anda bayangkan kalau kita memiliki pesan inbok dari 100 orang maka tentunya harus 100 kali klik juga untuk menghapusnya. Bukankah itu bukan cara yang efektif dan hanya akan menghabiskan waktu secara percuma saja?


Solusi terbaiknya untuk menghapus semua pesan yang dikirim dari berapapun jumlahnya orang yang mengirim pesan terhadap Anda maka kita perlu memakai aplikasi lain lagi. Aplikasi apakah yang dimaksud?


Berikut Cara Cepat Menghapus Semua Pesan Inbok Facebook Sekaligus Secara Otomatis


Sebelum melangkah ke pembahasan yang sekaligus secara otomatis, alangkah baiknya saya membahas dulu fitur bawaan Facebook dulu. Silakan Anda login di akun Facebook kemudian buka kotak pesan inbok Facebook dan cari pesan yang dikirim dari siapa yang ingin Anda hapus.


Kemudian Anda klik ikon roda gigi dan klik pilih Hapus Percakapan. Dengan melaksanakan cara ini maka semua pesan yang dikirim dari orang tersebut akan terhapus berapapun jumlah pesannya. Perlu Anda ingat sebelum melaksanakan praktik ini meski dipikirkan dulu alasannya cara ini tidak akan sanggup dipulihkan kembali. Semua pesan yang dihapus tidak akan sanggup dikembalikan alasannya tidak adanya fitur recovery.


Cara Menghapus Semua Pesan Inbok Facebook √ Cara Cepat Menghapus Semua Pesan Inbok Facebook Secara Otomatis Sekaligus


Nah yang diatas yaitu hanya memakai fitur bawaan Facebook. Sekarang langkah selanjutnya menyerupai yang sudah saya singgung diatas bahwa bagaimana kalau ingin menghapus semua pesan yang pernah dikirim oleh orang lain sekaligus?


Untuk mengatasi hal ini Anda meski memakai aplikasi pihak ketiga. Aplikasi yang sanggup memenuhi kebutuhan kita itu yaitu Facebook Delete All Messages. Aplikasi ini tersedia untuk semua web browser menyerupai Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera Mini, Safari, dan sebagainya. Namun disini saya akan membahas untuk dua web browser yang sering dipakai saja yaitu Chrome dan Firefox.


Bagi pengguna Google Chrome silakan install dulu aplikasi Facebook Delete All Messages dan nanti Anda klik pilih Add To Chrome. Ikuti semua petunjuknya dan secara otomatis kalau telah tamat menginstall maka aplikasi ini akan terlihat di Toolbar browser Chrome.


Cara Menghapus Semua Pesan Inbok Facebook √ Cara Cepat Menghapus Semua Pesan Inbok Facebook Secara Otomatis Sekaligus


Anda login di akun Facebook dan buka kotak pesan inboknya. Kemudian klik pilih Add-ons yang sudah terpasang di Toolbar Chrome. Disini kita hanya cukup klik pilih Begin Deletin. Silakan Anda tunggu beberapa ketika alasannya Add-Ons ini sedang bekerja untuk menghapus semua pesan inbok Facebook Anda. Lama proses ini tergantung jumlah banyaknya pesan-pesan Anda.


Cara Menghapus Semua Pesan Inbok Facebook √ Cara Cepat Menghapus Semua Pesan Inbok Facebook Secara Otomatis Sekaligus



Bagi Anda pengguna Mozilla Firefox, silakan install juga Add-Ons Facebook Delete All Messages. Anda klik pilih Add to Firefox dan ikuti saja semua petunjuk-petunjuknya. Biasanya di Mozilla Firefox kalau sudah tamat menginstall Add-Ons maka kita diperintah untuk restart Firefox.


Cara Menghapus Semua Pesan Inbok Facebook √ Cara Cepat Menghapus Semua Pesan Inbok Facebook Secara Otomatis Sekaligus


Langkah-langkah selanjutnya saya rasa tidak perlu dibahas lagi. Karena pada pada dasarnya masih sama dengan cara di Google Chrome, yaitu kalau sudah tamat menginstall dan mengaktifkan Add-Ons maka kita meski login di Facebook dan hapuslah pesan inbok memakai Add-Ons ini.


Bagaimana gampang bukan? Mungkin hanya itu saja artikel ihwal Cara Menghapus Semua Pesan Inbok Facebook. Semoga artikel ini ada keuntungannya bagi siapa saja yang membacanya. Jika Anda memiliki pendapat lain, saya tunggu tanggapannya di kotak komentar. Salam sukses selalu.



Sumber http://info-menarik.nett