Wednesday, August 8, 2018

√ Asal Permintaan Suster Ngesot, Masih Gentayangan!

Kali ini kami akan menceritakan bagaimana asal ajakan dari suster ngesot, hantu legendaris Indonesia yang masih terus diceritakan sampai kini, bahkan pernah dibentuk filmnya. Sesuai namanya, ia disebut suster ngesot alasannya ia seorang perawat di rumah sakit yang berjalan dengan cara menyeret kakinya alias ngesot, makanya ia disebut dengan suster ngesot. Kalau kau sering mendengar hantu ini, kira-kira kau tahu tidak kenapa ia dapat ngesot? 

 Kali ini kami akan menceritakan bagaimana asal ajakan dari  √ Asal Usul Suster Ngesot, Masih Gentayangan!
Ilustrasi Suster Ngesot
Ternyata, dulu ada kisah menyedihkan yang menciptakan ia kehilangan kakinya. Kemunculan hantu masih banyak dipercayai oleh masyarakat, terutama di rumah sakit. Menurut cerita, dulu ada seorang suster yang meninggal secara sadis. 

Asal Usul Suster Ngesot

Jadi, ceritanya dulu di suatu malam tepatnya di salah satu rumah sakit di Jakarta, kebetulan ada salah satu suster yang sedang berjaga. Seperti biasa, kiprah suster yaitu merawat dan menjaga pasiennya. Malam itu terasa sepi dan sunyi, tapi ia tidak sendirian, ada salah satu dokter juga yang berjaga pada malam itu. 

Suster itu mengantar obat dan mengecek pasiennya secara bergantian. Setelah suster mengusut dan mengambil sampel darah pasiennya, ia menuju keruangan laboratorium untuk mengecek. Secara tidak sadar, ternyata dari tadi dokter memperhatikan suster tersebut. Dokter itu memperhatikan terus menerus alasannya susternya anggun dan seci, lalu timbullah maksud jahat dari sang dokter. 

Saat suster mau menuju keruangan laboratorium, di tengah jalan ia dihadang oleh sang dokter, tangannya ditarik paksa dan mulutnya suster pun ditutup sehingga tidak ada yang dapat mendengar teriakannya dan alasannya keadaan yang sepi juga dokter pun berhasil membawa suster untuk masuk ke ruangan laboratorium. 

Kemudian, di dalam laboratorium, dokter itu memperkosanya. Untuk membuang jejaknya, dokter pun membunuh sang suster. Tidak hanya membunuh, ia juga tega memotong kaki susternya dan menguburkannya di ruangan tersebut. 

Akibat bencana inilah yang menciptakan hantu ini masih gentayangan dengan cara menyeret kakinya. Sudah ada banyak orang yang melihat penampakan suster ini. Konon, bila kita ketemu sama hantu ini, badan kita tiba-tiba akan menjadi kaku dan tidak dapat bergerak sama sekali maupun mengeluarkan suara. Keadaan ini dapat kembali normal lagi saat hantu itu sudah pergi. Jadi, sifat kakunya hanya sementara. 

Cerita Misteri Lainnya:
Beberapa penjaga rumah sakit ibarat cleaning servis, satpam, dan lain-lain juga pernah mengakui melihat sosok badan ibarat suster ngesot, tetapi mereka tidak pernah melihat dengan jelas. Mereka menyampaikan lebih banyak mendengar suara-suara aneh semacam cekikikan di kamar mayit dan laboratorium. Nah, itu yang dipercaya yaitu bunyi suster ngesot. 

Nah itulah kisah perihal asal-usul suster ngesot.

Sumber http://www.ilmusiana.com