Tuesday, August 21, 2018

√ Alternatif Pengobatan Varises Secara Medis

Pengobatan varises secara medis bertujuan semoga kondisi ini tidak bertambah parah. Ragam pengobatan varises yang sanggup Anda pilih terbagi menjadi 2 yaitu varises berukuran kecil mirip operasi laser dan varises lebih berat mirip Terapi ablasi vena.


Go DokCoba cek pada cuilan kaki, apakah terlihat pembuluh vena yang terlihat menonjol keluar dengan bentuk ibarat simpul atau tali berpilin dengan warna biru sampai ungu tua? Jika iya, maka artinya Anda sedang mengalami varises.


Suatu penyakit yang disebabkan oleh pembengkakan dan pelebaran pembuluh darah vena akhir penumpukan darah. Saat mengalami penyakit ini, biasanya penderita akan mencicipi sakit yang diikuti rasa terbakar, kram otot bahkan gatal yang akan mengakibatkan ketidaknyamanan.


Perlu Anda ketahui, walaupun sanggup disebabkan oleh faktor keturunan, nyatanya sebagian besar kasus varises sanggup terjadi oleh beberapa hal, mirip kehamilan , menopause, usia, berdiri terlalu lama, sampai obesitas.


Agar varises Anda tak bertambah parah, berikut beberapa metode pengobatan medis yang sanggup dipilih menurut tingkat keparahan varises.


Ragam pengobatan varises secara medis untuk varises berukuran kecil


Operasi Laser


Pengobatan varises secara medis dengan operasi laser  terbilang sederhana, alasannya tidak memerlukan pemotongan vena dan suntikan materi kimia, sehingga tidak akan mengakibatkan luka pada tubuh.


Artinya operasi ini hanya membutuhkan cahaya laser dengan kekuatan tertentu untuk menciptakan varises mengecil.


Mikroskleroterapi


Selain menentukan operasi laser, Anda juga sanggup melaksanakan teknik mikroskleroterpi untuk mengobati varises yang berukuran kecil. Teknik ini akan memakai jarum yang sangat tipis untuk memasukkan cairan kimia berdosis kecil ke dalam vena.



Cairan kimia tersebutlah yang akan mengakibatkan jaringan parut dalam pembuluh darah sehingga menutup varises. Namun semoga mendapat hasil yang sempurna, Anda harus mengulangi teknik ini beberapa kali.


Phlebectomy


Phlebectomy sendiri berasal dari kata Yunani yaitu phlebo-, yang berarti “berkaitan dengan pembuluh darah”, dan -tomy, yang berarti “membuat sayatan” adalah proses menciptakan sayatan di vena dengan jarum.


Jadi tak heran, dokter akan memperlihatkan bius lokal dan melaksanakan sayatan kecil yang dilanjutkan dengan tindakan pembuangan varises. Perlu diketahui, pengobtan varises secara medis ini  biasanya dipakai untuk menghilangkan varises kecil yang letaknya akrab dengan permukaan kulit.


Ragam pengobatan varises secara medis untuk varises yang lebih berat


Terapi ablasi vena


Pada dasarnya terapi ablasi vena mirip dengan operasi laser, yaitu sama-sama memakai panas yang berasal dari sinar laser atau gelombang radio. Tahap pertama terapi ini, Anda akan diberikan bius lokal.


Setelah itu, dokter akan melaksanakan sayatan kecil di area varises semoga sanggup memasukkan tabung kecil ke dalam jaringan vena. Hal tersebutlah yang akan menciptakan cuilan dalam dari pembuluh darah menjadi panas dan menutup varises.


Mengelupaskan vena


Dalam melakukan pengobatan varises secara medis  ini pasien akan dilakukan bius total, sebelum akibatnya menciptakan luka kecil pada kulit. Umumnya tindakan ini dilakukan tanpa rawat inap dengan waktu pemulihan sekitar 1-4 minggu.


Bedah endoskopi vena


Membuat sayatan kecil di akrab vena yang terkena varises yaitu tahap pertama yang akan dilakukan oleh dokter. Kemudian tindakan dilanjutkan dengan memasukkan tabung kecil dengan kamera di ujungnya.


Sementara perangkat bedah untuk menutup luka dan varises, terdapat pada ujung tabung yang lain. Mereka yang menjalani mekanisme ini akan sanggup beraktivitas mirip sedia kala sesudah beberapa minggu. Ini yaitu cara menghilangkan varises yang sudah parah dan telah mengakibatkan luka


Dari banyaknya jenis pengobatan varises secara medis yang sanggup dipilih, ada baiknya Anda melaksanakan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter untuk menentukan metode yang sesuai dengan jenis varises yang dialami.


Jadi jangan ragu untuk menyampaikan selamat tinggal pada varises ya!


 


Baca juga:



Konsultasi kesehatan sekarang sanggup pribadi lewat gadget Anda. Download aplikasi Go Dok di sini.





 


 



Sumber https://www.go-dok.comm