Friday, August 10, 2018

√ 6 Manfaat Lobak Putih Bagi Kecantikan

Manfaat lobak putih bagi kesehatan digadang-gadang efektif untuk melawan kanker. Tak hanya problem kesehatan tubuh, vitamin yang terdapat dalam lobak putih baik juga untuk mengatasi permasalahan kecantikan Anda salah satunya  mengatasi sel kulit mati dan kering.


Go DokLobak putih ialah tanaman akar yang berasal dari keluarga Brassicaceae. Tumbuhan ini pertama kali dibudidayakan di Cina berabad-abad yang kemudian dan perlahan menyebar ke potongan dunia yang lain.


Faktanya, di awal peradaban, beragam manfaat lobak putih sangat populer di Mesir dan Yunani. Lobak putih bukanlah satu-satunya jenis lobak di dunia. Di beberapa negara, ada jenis lobak pink, dan kadang ada juga lobak hitam.


Tanaman akar ini Istimewa lantaran kaya akan vitamin, asam folat, dan anthocyanins serta dianggap efektif sebagai biro yang melawan kanker. Bahkan vitamin yang terdapat pada lobak putih sanggup juga mengobati gangguan pada kulit.


Dengan manfaat tersebut, Anda niscaya bertanya-tanya apakah tanaman akar berwarna putih ini mempunyai manfaat yang berkaitan dengan kecantikan? Jawabannya adalah, ya.


Berikut beberapa manfaat lobak putih bagi kecantikan:


1. Mengenyahkan sel kulit mati dan kering


Lobak putih ialah eksfoliator kulit yang baik. Artinya ia sangat efektif membersihkan sel kulit mati dan kering.Untuk mencicipi manfaat lobak putih ini sangatlah mudah. Campurlah sari lobak putih dengan putih telur yang sudah dikocok dan debu havermut.


Gunakan sebagai penggosok kulit alami. Anda akan mendapat kulit yang tak hanya higienis dari sel kulit mati tapi juga mendapat kulit yang lembut dan bersinar.


2. Pembersih kulit yang baik


Lobak putih ialah pembersih kulit yang baik di mana artinya sangat efektif dalam mengenyahkan toksin dan kotoran dari dalam tubuh. Bahan pembersih kulit ini utamanya lantaran keberadaan bermacam-macam nutrisi ibarat vitamin dan mineral di dalamnya. Ditambah lagi, kandungannya yang kaya akan air sangatlah efektif dalam membersihkan toksin dan kotoran dari dalam tubuh.


Mengonsumsi lobak putih secara rutin atau mengoleskannya ke kulit sanggup bantu mengenyahkan kotoran sehingga menjaganya tetap sehat. Lobak putih juga sumber yang baik dari serat yang berperan sebagai pencahar alami, memperbaiki pencernaan dan memastikan ekskresi yang lancar.


Semuanya membantu membersihkan toksin dan kotoran dari dalam tubuh. Ketika Anda sehat dan bebas toksin dari dalam, hal itu akan terpancar keluar dan menciptakan kulit sehat dan memesona.


3. Memberikan efek glowing pada kulit


Mengingat kandungan utama lobak putih ialah air, ia tentu sanggup menjaga badan biar selalu terhidrasi. Untuk itu, manfaat lobak putih ini akan menciptakan kulit Anda sehat, glowing, dan baka muda. Bahkan, vitamin C, seng, dan fosfor yang terkandung di dalamnya sanggup menjaga kulit tetap segar dalam waktu lebih lama.


Lobak putih telah terbukti sangat bermanfaat untuk kulit dan membantu memperlihatkan kilau alami. Manfaat ini utamanya dikarenakan kehadiran mineral penting ibarat seng dan fosfor di dalamnya.


Sebagai tambahan, antioksidan ibarat vitamin C yang terdapat pada lobak putih melindungi sel kulit dari kerusakan oksidatif yang disebabkan radikal bebas sehingga mengurangi gejala penuaan dini ibarat garis halus, keriput, bintik hitam, dan lain-lain.


Sekitar 95% dari berat sebuah lobak putih ialah air. Ini membuatnya  menjadi sayur yang baik untuk menjaga kelembapan kulit. Tidak hanya dengan dimakan, penggunaan topikan lobak putih telah terbukti efektif dalam memperlihatkan nutrisi untuk kulit dan menjaganya biar tetap halus, kenyal, dan berseri.


4. Mengobati jerawat


Jerawat ialah problem utama kulit yang memengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. Penyebab niscaya bisul ialah kotoran pada kulit, minyak berlebih, pori-pori yang tersumbat oleh kotoran, polusi, dan lain-lain.


Manfaat lobak putih sudah terbukti sangat efektif untuk mengobati jerawat. Antioksidan yang terdapat pada lobak putih melawan radikal bebas di tubuh, menstabilkannya, sehingga mencegah mereka untuk menjadikan kerusakan oksidatif pada sel kulit. Dengan begitu, ia tidak hanya bantu mengendalikan bisul tapi juga mengurangi gejala penuaan dini.


5. Mengurangi risiko berbagai gangguan kulit


Konsumsi rutin lobak putih sudah terbukti sangat efektif mengurangi risiko dari banyak sekali gangguan kulit. Ini disebabkan oleh keberadaan banyak nutrisi ibarat vitamin, mineral, antioksidan, serat, fitonutrien, dan lain-lain.


Antioksidan yang terdapat di dalamnya melawan radikal bebas, menstabilkannya, sehingga mencegah sel badan (termasuk sel kulit) dan jaringan terdampak dari kerusakan oksidatif.


Radikal bebas ialah ion yang tidak stabil yang terbentuk selama proses oksidasi di dalam tubuh. Karena merupakan ion yang tidak stabil, mereka mencuri elektron dari molekul tetangga sehingga menjadikan kerusakan diakibatkan oksidasi.


6. Menghidrasi kulit


Manfaat lobak putih yang terakhir bisa untuk menghidrasi kulit. Pasalnya, kandungan air pada lobak putih bantu menjaga kulit tetap terhidrasi sepanjang waktu. Sehingga menghasilkan kulit yang selalu sehat. Ia juga bisa melawan kulit kering dan mengelupas.


Hidrasi memainkan tugas penting dalam menjaga kulit selalu sehat lantaran memperlihatkan penyegaran pada sel kulit dan jaringannya, memelihara elastisitas kulit, serta membuatnya halus.


Tak disangka, ternyata banyak juga manfaat lobak putih untuk kecantikan. Selain untuk kecantikan, tidak ada salahnya mengonsumsi lobak putih untuk memastikan biar kesehatan selalu terjaga.


Tak ada yang lebih menyenangkan dari badan yang anggun dan sehat luar-dalam, bukan?


 


Baca juga:



Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya dokter online yang siap 7×24 jam. Download aplikasi Go Dok di sini.


FY/PJ/MA



Referensi




Sumber https://www.go-dok.comm