Thursday, July 19, 2018

√ Tak Selamanya Jahat, Ini Basil Baik Pada Badan Manusia

Bakteri baik pada tubuh insan  akan membantu jalannya pencernaan, mempertebal pertahanan sistem imun tubuh dan lainnya. Salah satu basil baik ialah Lactobacillus Acidophilus, basil ini sanggup membantu menstabilkan level kolesterol, mecegah diare, mencegah abuh v@gin@ sampai menyehatkan usus.


Go Dok Bakteri, fungi, dan virus merupakan salah satu dari sekian banyak organisme mikroskopik yang hidup dalam tubuh manusia. Bahkan, tubuh Anda mempunyai lebih banyak sel mikroskopik daripada sel insan itu sendiri, lho.


Umumnya ada sekitar 40 triliun sel basil dalam tubuh manusia, yang bila ditimbang, sanggup mencapai 1 sampai 2 kg. Sedangkan sel insan hanya mencapai 30 triliun saja.


Banyak yang mengira bahwa basil sanggup merugikan manusia, menyerupai menjadi penyebab datangnya sakit, dan sebagainya. Faktanya, dari sekian triliun mikroba yang hidup dalam tubuh manusia, hanya sedikit yang mendatangkan kerugian.


Mayoritas basil dalam tubuh insan justru membantu jalannya pencernaan, mempertebal pertahanan sistem imun tubuh, dan lainnya. Sangat bertentangan dengan perkiraan publik selama ini, bukan? Bakteri ini sering disebut sebagai basil baik. Ia banyak ditemukan di sistem pencernaan manusia.


Apa saja jenis basil baik pada tubuh manusia?


Lactobacillus Acidophilus


Bakteri baik pada tubuh insan ini sanggup ditemukan pada usus manusia. Bakteri ini menghasilkan lactic acid yang baik bagi  kesehatan. Lactobacillus Acidophilus memproduksi enzim lactase yang berfungsi merubah gula pada susu menjadi lactic acid.


Bakteri yang biasa disebut L. Acidophilus ini sanggup membantu menstabilkan level kolesterol, lho. Selain itu, basil baik ini juga bermanfaat mencegah diare, mengatasi IBS (Irritable Bowel Syndrome), mencegah abuh v@gin@, membantu menurunkan berat badan, meringankan flu, demam, alergi, eczema, dan menyehatkan usus.


Jadi jangan heran apabila Anda menemukan kandungan L. Acidophilus di banyak produk susu kesehatan, ya.


Bifidobacteria


Seperti halnya L. Acidophilus, Bifidiobacteria hidup di usus manusia. Namun basil baik pada tubuh insan  ini juga sanggup dikembangbiakkan di luar tubuh manusia. Bifidiobacteria biasanya diproduksi sebagai aksesori kesehatan.


Tahukah Anda kalau Bifidiobacteria sangat bermanfaat bagi tubuh? Bifidiobacteria membantu jalannya sistem pencernaan manusia. Bakteri baik ini mencegah terjadinya banyak sekali permasalahan pencernaan menyerupai diare, konstipasi, dan mencegah datangnya flu maupun demam.


Escherichia sdfdf


Escherichia sdfdf atau yang biasa diingkat sebagai E.sdfdf sendiri sesungguhnya merupakan kumpulan dari bakteri-bakteri. Nah, basil ini tidak semuanya baik, lho. Sebagian sanggup bermanfaat bagi kesehatan, dan sebagian lainnya sanggup merugikan tubuh Anda.


E. sdfdf jahat sanggup menyebabkan diare berdarah, sakit perut, gangguan respirasi, abuh urin, dan pneumonia. Sementara basil E. sdfdfbaik sanggup membantu kelancaran sistem pencernaan manusia, bersama dengan Bifidobacteria dan L. Acidophilus. Jenis E. sdfdf yang terbukti baik bagi tubuh antara lain E. sdfdf HS, UTI89, dan CFT073.


Streptococcus Thermophilus


Selain di usus, Streptococcus juga sanggup ditemukan di pecahan lisan manusia. Bakteri ini sanggup merugikan dan bermanfaat bagi tubuh, menyerupai halnya bakteri E. sdfdf. Streptococcus jahat merupakan penyebab utama Streptococcus Infection yang ditandai dengan sakit tenggorokan, demam, abuh kulit, dan toxic shock syndrome.  Bagaimana dengan Streptococcus baik?


Bakteri Streptococcus baik sanggup sangat membantu pencernaan susu oleh tubuh, terutama bagi mereka yang intoleran terhadap lactose. Streptococcus baik juga bermanfaat untuk menguatkan sistem imun tubuh dan menjaga kesehatan colon.


Pada beberapa kasus, basil ini juga sanggup menurunkan risiko kanker colon, lho. Streptococcus Thermophilius  juga membantu melindungi jaringan usus pada proses kemoterapi. Karena keuntungannya yang besar, penderita kemoterapi seringkali diberikan tambahan Streptococcus Thermophilius  lewat aksesori oral.


Nah itu tadi basil baik pada tubuh manusia. Semoga bermanfaat!


 


Baca juga:



Konsultasi dokter sekarang sanggup lewat fitur ‘Tanya Dokter’. Download aplikasinya Go Dok di sini.


FY/JJ/MA



Referensi




Sumber https://www.go-dok.comm