Saturday, July 14, 2018

√ Saran Dokter Untuk Tingkatkan Kesuburan Semoga Cepat Hamil

Saat momongan belum didapat atau ada suami istri yang ingin menambah anak tapi kehamilan belum juga diperoleh, maka cara meningkatkan kesuburan jadi hal yang sering dibahas. Gimana caranya? Simak saran dokter yuk, Bun.


“Yang penting happy saja. Karena stres yakni salah satu faktor yang mengganggu keseimbangan hormon. Ingat kan dulu waktu ujian, sering nggak haid?” ujar dr Irham Suheimi, SpOG, di sela-sela ‘Fertility Science Week’ yang digelar Morula IVF Indonesia di Central Park, Jl S Parman, Jakarta, baru-baru ini.


Pola hidup sehat, sambung dr Irham, juga sanggup jadi cara meningkatkan kesuburan. Pola hidup sehat ini mencakup istirahat yang cukup dan mengasup makanan dengan nutrisi seimbang.


“25 Persen perempuan usia subur mengalami polycystic ovaries (PCO), ini sering kali masalahnya di karbohidrat. Makara orang dengan PCO bila mengonsumsi karbohidrat berlebih jadi kacau. Makara harus makan dengan teladan seimbang,” saran dr Irham.


Dalam kesempatan sama, dr Anggia M Lubis, SpOG menuturkan bagi mereka yang sedang jadwal hamil, baik dengan berbantu atau tidak, dianjurkan mengonsumsi protein. “Yang harus ada juga itu lemak. Makara jangan diet tanpa lemak, alasannya materi dasar dari hormon itu lemak,” ucapnya.

Jangan lupa sayur dan buah untuk memenuhi kebutuhan serat ya, Bun. Selain itu, perlu banget untuk minum cukup air putih.


Nah, cara lain sebagai ikhtiar meningkatkan kesuburan yakni dengan berolahraga secara teratur. Nggak perlu setiap hari olahraga juga sih, Bun, alasannya 3 kali dalam seminggu bersama-sama sudah cukup. Durasinya 15 hingga 30 menit.


“Olahraga bantu badan kita kerja lebih efektif,” imbuh dr Anggia.


Content partnerSaat momongan belum didapat atau ada suami istri yang ingin menambah  √ Saran Dokter untuk Tingkatkan Kesuburan Agar Cepat Hamil


Sumber https://www.go-dok.comm