Tuesday, July 10, 2018

√ Mengenal Ragam Penyakit Yang Umum Dialami Bayi

Ada beberapa penyakit yang umum dialami bayi yang mungkin belum diketahui bagi orangtua yang gres pertama mempunyai momongan. Penyakit tersebut terdiri dari pilek, kolik, bisul telinga, sariawan mulut, batuk, demam dan duduk masalah kesehatan kulit menyerupai  ruam popok dan peradangan kulit.


Go DokSetelah melahirkan anak pertama, tentunya banyak hal sanggup menciptakan Anda panik, hanya sekadar Anda tidak tahu cara mengatasinya. Salah satunya yakni menunjukkan perawatan dan penanganan yang benar ketika si buah hati jatuh sakit.


Hal ini sanggup dimaklumi, alasannya yakni ini yakni pengalaman pertama Anda menjadi orangtua. Nah, untuk membantu Anda mengatasi hal ini, Anda harus mengenal informasinya lebih lanjut.


Yuk, simak klarifikasi lengkap perihal mengenal ragam penyakit yang umum dialami bayi berikut ini!


1. Pilek


Pilek merupakan salah satu penyakit yang umum dialami bayi. Penyakit ini disebabkan oleh bisul virus yang menyerang hidung dan tenggorokan bayi. Hidung mampet dan ingusan, yang disertai demam serta bersin-bersin merupakan tanda-tanda umum dari pilek.


 Bayi Anda cukup gampang terjangkit virus pilek, lantaran mereka belum mempunyai imunitas terhadap beberapa bisul yang umum. Rata-rata bayi mengalami pilek sebanyak 7 kali pada tahun pertama hidupnya. Jika bayi menderita pilek, Anda sanggup eksklusif memeriksakannya ke dokter guna mendapat pengobatan yang tepat.


2. Kolik


Satu lagi duduk masalah yang paling sering dialami bayi, yakni penyakit Kolik. Kolik merupakan istilah yang dipakai untuk menyebut suatu kondisi di mana bayi terus menerus menangis, dalam frekuensi yang sering, intens, dan berkepanjangan.  Kolik sanggup menciptakan Anda sangat frustasi, lantaran kerewelan bayi tidak mempunyai alasan yang jelas, terjadi begitu saja.


Hal ini umumnya terjadi di sore hari, pada bayi yang berumur sekitar 3 – 4 bulan. Hal ini cukup wajar, dan Anda sanggup menanganinya dengan banyak sekali cara, menyerupai memakai dot, mengusap-usap punggung bayi, menimangnya, mengajaknya jalan-jalan pelan, sampai membasuhnya dengan air hangat.


3. Infeksi telinga


Ini juga salah satu penyakit yang umum dialami bayi. Ciri-cirinya, bayi Anda akan sering menyentak atau menarik-narik daun telinganya ketika tengah rewel, kalau mengalami bisul telinga. Infeksi pendengaran yang disebabkan virus termasuk umum, dan akan berlangsung selama beberapa hari sebelum menghilang dengan sendirinya.


Sementara bisul pendengaran yang disebabkan bakteri sanggup berujung pada hilangnya fungsi pendengaran dan mungkin membutuhkan antibiotik.


4. Sariawan mulut


Sariawan verbal merupakan suatu bisul jamur ragi yang muncul pada area verbal bayi Anda. Untuk mengatasinya, segera periksakan bayi ke dokter guna mendapat pengobatan anti-jamur yang paling sesuai.


5. Batuk


Umumnya, bayi akan sedikit batuk-batuk ketika Anda menyusuinya, ketika susu yang dikonsumsi mengalir terlalu cepat. Meski begitu, kalau bayi Anda terus menerus batuk dalam frekuensi sering ketika tengah menyusui, hal ini sanggup mengindikasikan duduk masalah pada paru-paru atau sistem pencernaannya.


Batuk-batuk di malam hari sanggup mengindikasikan batuk rejan. Segera periksakan si kecil ke dokter anak ketika sudah terlalu sering batuk.


6. Demam


Yap, salah satu penyakit yang juga cukup banyak dialami bayi yakni demam, dan biasanya demam hadir sebagai salah satu tanda-tanda dari penyakit lainnya. Demam merupakan suatu membuktikan bahwa badan bayi sedang melawan suatu infeksi.


Meski begitu, demam tinggi yang tak kunjung mereda pada bayi sanggup berujung pada kejang dan kerusakan otak. Jika bayi Anda mengalami panas tinggi, segeralah bawa ke dokter dan minta perawatan dilakukan secepatnya.


7. Masalah kesehatan kulit


Terakhir tentang penyakit yang umum dialami bayi, rata-rata bayi sering menderita ruam popok dan peradangan kulit, menyerupai Cradle Cap, yang sanggup terasa menyakitkan bagi mereka. Kedua duduk masalah kulit ini umumnya merupakan reaksi kulit bayi terhadap popok, baik kandungan pewarnanya ataupun kandungan lainnya.


Untuk mengatasi hal ini, Anda harus sering mengganti popok bayi, dan menjaga belahan bokong tetap bersih. Cucilah juga rambut bayi dengan shampoo ringan, setiap hari, kalau bayi Anda menderita Cradle Cap.


Nah, itu beliau 7 penyakit yang umum dialami bayi untuk Anda pahami. Semoga bermanfaat, ya!


 


Baca juga:



Segera chat dokter untuk tanya jawab seputar permasalahan kesehatan Anda, eksklusif dari Smartphone. GRATIS! Download aplikasi Go Dok di sini.


SF/JJ/MA



Referensi




Sumber https://www.go-dok.comm