Monday, July 2, 2018

√ {Jawaban] Salah Satu Kebutuhan Primer

Bisakah kau sebutkan salah satu kebutuhan primer manusia?  Saat membuka TTS atau teka-teki silang, ini menjadi salah satu pertanyaan dalam permainan asah otak tersebut. Seperti yang kita ketahui, kebutuhan primer termasuk ke dalam jenis kebutuhan yang diharapkan oleh insan sepanjang hidupnya. Primer artinya pokok, atau utama. Hal ini berarti, kebutuhan ini wajib dipenuhi oleh setiap manusia. Apa saja kebutuhan primer itu? Yuk berikut ini penjelasannya:

Salah Satu Kebutuhan Primer

 Bisakah kau sebutkan salah satu kebutuhan primer insan √ {Jawaban] Salah Satu Kebutuhan Primer

Kamu yang sedang mencari warta ini, mungkin sedang mengisi permainan TTS atau mengerjakan kiprah sekolah dari guru. Ada beberapa item kebutuhan yang termasuk ke dalam kebutuhan primer manusia, antara lain:

1. Makan

Makan yaitu salah satu kebutuhan primer manusia, bahkan sanggup dikatakan kebutuhan inilah yang paling primer. Manusia harus makan semoga sanggup hidup, lantaran rasanya tidak ada insan yang tidak makan di dunia ini. Sehari saja tidak makan, perut akan keroncongan, badan lemas, dan tidak ada tenaga. Bahkan, bila kondisi ini berlangsung terus menerus, akan berujung pada kematian.

2. Pangan

Salah satu kebutuhan primer insan yaitu pangan. Dalam pengertian sederhana, pangan sanggup diartikan sebagai segala sesuatu yang berasal dari sumber hayati dan air, baik yang telah diolah, maupun yang belum. Kebutuhan ini berafiliasi dengan kebutuhan pertama di atas. Manusia memerlukan pangan untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya.

3. Sandang

Sandang yaitu salah satu kebutuhan primer manusia. Sandang sanggup diartikan sebagai pakaian yang diharapkan oleh insan sebagai mahluk berbudaya. Sejak zaman purba, insan telah berusaha memenuhi kebutuhan ini. Mereka memanfaatkan alam dengan menciptakan pakaian dari kulit binatang dan kayu. Setelah ditemukannya teknologi pemintal kapas, insan mulai menciptakan benang yang akan dipintal menjadi kain, lalu jadilah pakaian.

4. Papan

Salah satu kebutuhan primer insan yaitu papan. Dalam pengertian sederhana, papan yaitu kebutuhan insan akan daerah tinggal. Jadi, papan sanggup diartikan sebagai rumah. Kebutuhan ini sangat pokok untuk dipenuhi semoga insan tidak kepanasan, tidak kehujanan, dan kondusif dari gangguan luar.

Kesimpulan

Jadi, bila ada pertanyaan perihal salah satu kebutuhan primer, kau sudah tahu kan apa jawabannya? Pilih saja dari salah satu tanggapan di atas.

Demikianlah klarifikasi perihal Salah Satu Kebutuhan Primer. Bagikan bahan ini semoga orang lain juga sanggup membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Sumber http://www.ilmusiana.com