Sunday, July 1, 2018

√ Ini Ialah Fakta : Efek Konkret Dan Negatif Teknologi Bagi Kehidupan Manusia

 Teknologi informasi dan komunikasi diciptakan dan dikembangkan untuk membantu kehidupan m √ Ini Adalah Fakta : Dampak Positif Dan Negatif Teknologi Bagi Kehidupan Manusia


Dampak Positif Dan Negatif Teknologi – Teknologi informasi dan komunikasi diciptakan dan dikembangkan untuk membantu kehidupan manusia. Terlebih dengan adanya internet yang membantu dalam perkembangan tekonologi infromasi. Sebagai sebuah teknologi yang berkembang pesat, pastilah memiliki sisi baik dan buruk.


Ada dampak nyata dan negatif teknologi yang disadari dan tidak disadari pula oleh mayarakat. Semua asyik karam di dalamnya. Berikut ini akan dijelasakn dampak nyata dan negatif teknologi yang ada di kehidupan manusia.


Dampak Positif Teknologi


1. Mempercepat Arus Informasi


Dampak nyata teknologi yang pertama dan utama yaitu mempercepat arus informasi. Tak sanggup dipungkuri arus informasi memang sangat cepat sejak adanya teknologi informasi, bahkan sanggup dikarakan tak sanggup lagi dikontrol. Dengan semua smartphone dan kuota internet, Anda sanggup mencari informasi apapun. Serasa dunia berada dalam genggaman tangan.


2. Adanya Media Sosial/Mempermudah Komunikasi


Dengan banyaknya sosial media yang ada, sanggup memperlancar proses komunikasi satu orang dengan orang yang lainnya. Tak perlu lagi mengirim surat ke kantor pos menyerupai jaman dulu kala. Jika jaman dulu harus menunggu beberapi hari untuk mendapat balasan, dengan teknologi jaman sekarang, cukup beberapa detik saja sudah hingga di penerima.


3. Sebagai Media Hiburan


Jika ingin mencari, banyak sekali hiburan yang sanggup diakses melalui internet. Buka saja youtube.com, maka Anda akan menemukan banyak sekali macam aneka macam video. Carilah video yang lucu semacam stand up comedy. Anda juga sanggup mendowloadn banyak sekali macam film dan music jenis apapun. Game online juga tersedia banyak. Tinggal pilih saja.


4. Sharing dan Berbagi File


Berbagai macam file menyerupai foto, lagu, maupun dokumen sanggup dengan gampang di share melalui internet. Anda sanggup menyebarkan file dengan teman yang berada di luar negerpun sudah bisa. File terkirim dengan cepat hanya hitungan detik saja. Bahkan kini Andasudah sanggup menyimpan banyak dokumen di internet melalui google drive atau cloud storage.


5. Mempunyai Banyak Dampak Positif untuk Penddikan


Di bidang pendidikan, dampak nyata teknologi sangat terasa. Materi pelajaran dan semua informasi yang terkait dengannya menjadi gampang untuk didapatkan. Sehingga akan sangat membantu untuk meningkatkan efektivitas untuk setiap siswa dan guru. Adanya laptop juga mempercepat mahasiswa serta guru untuk menuntaskan semua tugas-tugasnya.


6. Sebagai Tempat Jual Beli Online


Melalui internet banyak toko online yang menyediakan banyak sekali macam kebutuhan sehari-hari. Banyak yang bahagia alasannya yaitu proses belanja menjadi lebih mudah, cepat, dan sangat praktis. Melalui online shop, banyak juga terserap tenaga kerja.


Dampak Negatif Teknologi


1. Malas Bersosialisasi


Dengan adanya teknologi menyerupai gadget yang banyak aplikasi media sosialnya, menciptakan orang malas bersosialisasi. Semua orang cenderung lebih menyukai ber-chat ria daripada mengobrol secara langsung. Ini merupakan Dampak negatif teknologi yang sangat berbahaya alasannya yaitu sanggup mengakibatkan sifat individualis.


2. Meningkatkan Penipuan


Penipuan yang marak terjadi yaitu melalui toko online. Sudah banyak sekali kasus penipuan yang terjadi, maka dari itu berhati-hatilah ketika berbelanja di toko online yang belum terpercaya.


3. Banyaknya Content Negative


Content Negative dalam hal ini yaitu bullying, video p0n0, info hoax, dan lain sebagainya.


4. Menurunkan Prestasi Belajar


Dampak negatif teknologi yang selanjutnya yaitu menurunkan prestasi berguru siswa. Jika Anda sebaga orang tua, maka jangan lupa untuk selalu mengawasi putra putri yang sedang bahagia berman gadget. Banyak siswa yang keasyikan bermain game online hingga larut malam melupakan kewajibannya sebagai pelajar.


Baca Juga : Cara Membantu Anak Memanfaatkan Teknologi Dengan Tepat


Dengan teknologi yang super canggih ketika ini, diperlukan semua orang mengetahui dampak nyata dan negatif teknologi, sehingga sanggup menggunakannya secara bijak. Agar keuntungannya sanggup diperoleh dan tidak merugikan orang lain yang ada di dekitarnya.



Sumber http://info-menarik.nett