Monday, July 2, 2018

Daftar Lagu Edm Terbaik Dan Terpopuler

Di dunia permusikan tentunya ada berbagai genre-genre musik yang kita ketahui, namun genre yang ketika ini sedang banyak digemari yaitu musik EDM barat atau muski DJ barat. Banyaknya orang yang menyukai genre musik ini menciptakan banyak musisi yang berlomba-lomba mengeluarga lagu-lagu bergenre EDM. EDM sendiri yaitu akronim dari Electronic Dance Music, sebuah istilah yang eksklusif terkenal dalam beberapa tahun terakhir. Alunan nada dan tune yang nge-beat khas musik DJ ini memuat musik EDM menjadi gampang digemari di masyarakat. Berikut ini ada beberapa lagu EDM terbaik dan terpopuler ketika ini menurut Spotify dan JOOX


1. Marshmello ft Bastille – Happier





Siapa yang tidak mengenal Marshmello? Marshmello telah banyak merilis beberapa judul lagu dan kali ini Marshmello berkolaborasi dengan grup band asal Inggris yaitu Bastille. Marshmello kali ini mengelarkan lagu berjudul “Happier” dimana lagunya ini diunggah di YouTube dan telah mendapatkan jutaan like dan sudah dilihat jutaan kali.


2. Shaun – Way Back Home





Shaun merupakan musisi yang berasal dari Korea Selatan, dimana ia sempat menjadi sentra perhatian alasannya mendapatkan kesuksesan dalam chart musik Korea. Lagu yang berjudul “Way Back Home” ini bisa mengalahkan grup idola ibarat Blackpink, Twice, Apink dan juga Mamamoo yang waktu itu aktif beraktifitas.


3. DJ Snake ft Selena Gomez, Ozuna, Cardi B – Taki Taki





DJ Snake, Selene Gomez, Ozuna dan Cardi B sempat mencuri perhatian dunia berkat lagu “Taki Taki”. Dimana lagu ini dirilis pada 9 Oktober dan sudah ditonton berjuta kali dalam waktu 42 hari. Jika di dengarkan lagu ini memakai gabungan dua bahasa yaitu Bahsa Inggris dan Bahasa Spanyol.


4. EXO – Ko Ko Bop





EXO merupakan salah satu Idol Kpop ternama asal Korea Selatan, dimana EXO memulai comeback ekspresi dominan panasnya dengan merilis album keempat The War yang mengakibatkan lagu Ko Ko Bop sebagai salah satu title track album mereka. Lagu ini sendiri dideskripsikan sebagai lagu yang bergenre reggae yang energik dengan rythmical reggae dan bunyi gitar bass. Di lagu ini juga kalian bisa mendengarkan sentuhan EDM yang kental dan akan menciptakan kalian ikut bergoyang mengikuti irama musiknya.


5. Kygo ft Rita Ora – Carry On





Lagu yang berjudul Carry On ini merupakan lagu kerja sama antara Kygo dan Rita Ora. Dimana lagu ini menjadi bab soundtrack dari film “Detective Pikachu”. Lagu ini bernuansa tropical house ibarat ciri khas sang DJ Kygo. Dentum beat yang melantun lembut menemani Rita untuk membawakan lagu ini dan lagu ini sebuah kolaborasu yang apik.


6. Winner – Really Really





Winner yaitu salah satu Idol Kpop bentukan dari YG Entertainment, kali ini Winner meliris lagu berjudul “Really Really” dimana lagu ini baguan dari album “Fate Number For”. Lagu ini di aransemen oleh Song Mino, Kang Seung Yoon dan Kang Uk Jin. Lagu ini menjadi lagu pertama Winner yang berhasil mencapai 100 juta kali pemutaran.


7. Alan Walker, Sabrina Carpenter, Farruko – On My Way





Alan Walker merupakan DJ dan produser ternama yang konsisten mengeluarkan single-single di dunia EDM. Kali ini ia berkolaborasi dengan Sabrina Carpenter dan Farruko dalam lagu yang berjudul “On My Way”. Lagu ini diawali dengan nuansa pop ballad dipadukan dengan bunyi Sabrina yang lembut, lalu disusul dengan drop yang jadi daya tarik berpengaruh lainnya. Lagu ini juga menjadi salah satu soundtrack game PUBG Mobile.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



8. BTS ft Zara Larsson – A Brand New Day





BTS merupakan salah satu Idol Kpop yang ketika ini tengah naik daun dan banyak diperbincangkan di seluruh negara. BTS sendiri sudah banyak berkolaborasi dengan artis luar salah satunya yaitu Zara Larsson. Lagu yang berjudul “A Brand New Day” ini dinyanyikan oleh J-Hope dan V berkolaborasi dengan penyanyi Swedia Zara Larsson. Lagu ini merupakan soundtrack kedua untuk mobile game mereka BTS World.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



9. Galantis ft Yellow Claw – We Can Get High





Galantis dikenal sebagai pengusung pop-dance bubbly sedangkan Yellow Claw berpengaruh dengan hentakan rapnya, kali ini mereka berdua memutuskan untuk berkolaborasi dalam sebuah lagu berjudul “We Can Get High”. Dengan dentingan piano, melodi hangat ala ekspresi dominan panas dan vokal yang menginspirasi harapan, selain itu lagu ini bisa membangun atmosfer yang menyenangkan.


10. Monsta X ft Steve Aoki – Play It Cool





Monsta X yaitu idol kpop asuhan Starship Entertaiment yang kali ini menciptakan para penggemarnya terkejut. Kali ini mereka merilis sebuah teaser MV berjudul “Play It Cool” yang merupakan lagu side track album mereka. Menariknya lagu ini menggandeng DJ dan produser ternama Steve Aoki untuk berkolaborasi, lagu ini mempunyai dua versi yaitu versi bahasa Inggris dan bahasa Korea.


11. Jess Glynne, Jax Jones – One Touch





Lagu berjudul “One Touch” ini merupakan single kerja sama pertama Jess Glynne dan Jax Jones. Lagu ini yaitu karya musik pertama dari Jess Glynne pada tahun 2019 yang mengikuti “Play, All Day All Night” dan “Ring Ring” dari Jax Jones.


12. Chen EXO ft Alesso – Years





Chen merupakan salah satu member dari EXO dimana kali ini ia menyanyikan lagu EDM untuk ScreaM Record yang berjudul Years. Di lagu ini Chen akan berkolaborasi dengan DJ Alesso, selain itu lagu ini tidak hanya dirilis di Korea saja namun juga dirilis di Tiongkok. Lagu ini merupakan lagu pertama Chen yang dibawakan untuk STATION dan ScreaM Records.


13. Marshmello ft CHVRCHES – Here With Me





Lagu yang berjudul “Here With Me” yaitu lagu cinta yang dibentuk oleh Marshmello berkolaborasi dengan grup band Skotlandia Chvrches. Lagu ini mempunyai beat anggun dan renyah serta melody yang catchy pas untuk mengantarkan lagu bertema yang romantis.


14. Produce 101 – Never





Buat kalian yang mengikuti program Produce 101 pastinya sudah tidak aneh lagi dengan lagu yang berjudul “Never” ini. Lagu Never ini yaitu lagu deep house yang diproduksi oleh PENTAGON dan Triple H dari Cube Entertainment. Lagu ini mendapatkan all-kill di Instiz, menduduki peringkat pertama di tangga lagu Melon, Mnet, Bugs, Soribada dan Kaver. Lagu ini juga menjadi salah satu dari 20 lagu Kpop terbaik tahun 2017 oleh Billboard.


15. Petit Biscuit ft JP Cooper – We Were Young





Dalam lagu “We Were Young” Petit Biscuit menawarkan gabungan pop, RnB dan musik electronic dance tanpa aadanya drop beat yang berlebihan dibagian reff. Lagu ini semakin anggun ditambah dengan bunyi merdu dari JP Cooper. Selain itu, lagu ini menceritakan perihal jatuh cinta dikala muda.



Sumber http://blogunik.com