Wednesday, July 11, 2018

Cara Merubah Kuota 4G Ke 3G Telkomsel

Jaringan 4G merupakan jaringan internet cepat yang memungkinkan kita mengakses internet tanpa kendala baik itu untuk browsing, main game, d0wnl0ad bahkan streaming. Selain anti lemot, jaringan 4G juga dikenal sebagai jaringan dengan harga yang cukup terjangkau alasannya ialah saking banyaknya operator seluler yang menunjukkan paket jaringan 4G. Belum lagi sekarang makin banyak smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G.


Sebelum jaringan 4G ini booming, mungkn kita mengenal jaringan 3G terlebih dahulu. Bisa dibilang jaringan 4G merupakan penyempurnaan dari jaringan 3G. Maka dari itu semua operator seluler berlomba-lomba menunjukkan layanan 4G dengan jaminan internet super cepat dan biaya super hemat, salah satunya operator Telkomsel. Operator Telkomsel memang banyak dipilih alasannya ialah sinyalnya yang stabil hampir diseluruh wilayah di Indonesia. Selain itu, pilihan paket yang ditawarkan juga cukup beragam.


Sayangnya, tidak semua smartphone mendukung jaringan 4G. Selain itu, masih ada beberapa wilayah yang belum mendukung jaringan 4G. Sehingga banyak yang menanyakan cara mengubah kuota 4G ke 3G Telkomsel. Pada kesempatan kali ini saya akan menyebarkan ilmu perihal cara merubah kuota 4G ke 3G Telkomsel. Yuk pribadi saja pantengin ulasannya berikut ini:


CARA MERUBAH KUOTA 4G KE 3G TELKOMSEL


# Cara Merubah Kuota 4G ke 3G Telkomsel (CARA 1)


Cara yang pertama ini cukup dengan melalui pengaturan di smartphone kamu. Pertama-tama buka Setting, kemudian pilih SIM Card Setting. Lalu tap pada Preferred Network Type, kemudian pilih jaringan 3G. Biasanya pengaturan tiap smartphone memang berbeda, namun hanya penggunaan katanya yang berbeda.


Baca juga : 4 Cara mengetahui IP Address di Android


# Cara Merubah Kuota 4G ke 3G Telkomsel (CARA 2)


Cara yang kedua yaitu mengubah kuota 4G ke 3G dengan pemberian aplikasi. Jika kau membeli paket data biasanya berisi dua jenis paket, yaitu di jaringan 3G dan jaringan 4G sehingga kalau diakumulasikan data paket yang kau miliki terasa banyak. Nah, kalau kau mempunyai smartphone yang belum mendukung jaringan 4G tentunya kuota 4G yang kau miliki menjadi mubazir. Untuk mengatasinya kau dapat memakai aplikasi suplemen ibarat 3G to 4G Converter, 4G LTE Switch. 3G 4G LTE Network Monitor, 3G ke 4G Daya Converter Prank, 4G LTE Only Mode Switch dan masih banyak lagi aplikasi yang dapat kau d0wnl0ad secara gratis di Play Store. Aplikasi suplemen tersebut nantinya akan menukar sinyal 4G menjadi 3G, sehingga kau dapat memakai kuota 4G. Makara tidak ada yang mubazir bukan?


# Cara Merubah Kuota 4G ke 3G Telkomsel (CARA 3)


Cara yang ketiga ialah dengan pemberian perangkat lain ibarat modem yang sudah mendukung jaringan 4G. Kini banyak dijual modem portable yang dapat kau bawa kemanapun kau pergi (Myfi). Apalagi kebanyakan modem tersebut sudah mendukung sinyal 4G. Nah, untuk mengatasi kuota 4G yang tidak dapat dipakai di smartphone, kau dapat memanfaatkan modem 4G ini sob. Walaupun smartphone kau belum 4G, tapi kau masih dapat menikmati cepatnya internetan di jaringan 4G dari modem. Yang lebih menguntungkannya lagi, kau tidak hanya dapat menyambungkan satu perangkat, tapi beberapa perangkat ibarat laptop bahkan beberapa smartphone yang dapat tersambung secara bersamaan.


 cepat yang memungkinkan kita mengakses internet tanpa kendala baik itu untuk browsing Cara Merubah Kuota 4G ke 3G Telkomsel


# Cara Merubah Kuota 4G ke 3G Telkomsel (CARA 4)


Cara yang selanjutnya ialah dengan panggilan ke arahan rahasia. Caranya cukup dial *#0011# Kemudian call ibarat biasa. Selanjutnya kau akan masuk pada Mode Service kemudian pilihlah Key Input. Saat memasukkan key input, cukup ketik Q dengan abjad kapital, kemudian pilihlah Back. Kemudian masukkan lagi Key Input dengan mengetik 0000.


Selanjutnya melalui pilihan sajian jaringan, pilihlah CDMA. Tunggulah beberapa ketika sampai jaringan kau akan refresh ke mode 4G. Sayangnya cara ini tidak dapat diterapkan di ponsel tertentu. Makara kalau perangkatmu tidak mendukung, kau masih dapat memakai ketiga cara yang sudah dijelaskan sebelumnya.


Itulah tadi cara merubah kuota 4G ke 3G Telkomsel. Memang membutuhkan sedikit perjuangan kalau kau ingin menikmati sinyal 4G di smartphone 3G. Demikian artikel perihal cara merubah kuota 4G ke 3G Telkomsel. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com