Saturday, July 21, 2018

√ Cara Alami Mengobati Penyakit Kusta

Mengobati penyakit kusta bisa juga dengan cara alami menyerupai hydrocotyle yang juga disebut tumbuhan Gotu Kola di India. Anda sanggup memakai ekstraknya sebagai materi salep topikal dan mengolesinya pada kepingan kulit yang terkena lepra. Anda juga sanggup mengolah ekstraknya menjadi teh, menyeduh, dan meminumnya secara rutin.


Go DokPenyakit kusta, alias lepra, merupakan salah satu penyakit tertua yang pernah terekam oleh sejarah, dengan data yang memperlihatkan eksistensinya d mulai semenjak 600 SM. Ini merupakan infeksi bakterial kronis dan progresif yang disebabkan oleh vakteri Mycobacterium leprae.


Jika tidak diobati, penyakit ini bisa menimbulkan infeksi kulit, kerusakan syaraf, dan kelemahan pada otot. Umumnya, dokter akan memperlihatkan pengobatan berupa antibiotik dan obat anti radang guna menyembuhkan kusta. Namun, ternyata ada pula beberapa cara alami dalam mengobati penyakit kusta. Apa sajakah caranya?


Yuk, simak klarifikasi lengkap cara alami mengobati penyakit kusta berikut ini!


1. Zinc


Formulasi substansi zinc dipercaya sanggup mengobati penyakit kusta dan penggunaannya telah dipraktikkan semenjak zaman Mesir Kuno. Studi melaporkan bahwa substansi zinc yang dikonsumsi mempunyai imbas yang positif. Meski begitu, lantaran belum ada data saintifik yang memuaskan, studi lebih lanjut mengenai hal ini diperlukan.


2. Hydrocotyle


Salah satu obat alami yang dikatakan efektif dalam mengobati penyakit kusta adalalah Hydrocotyle, yang juga disebut tumbuhan Gotu Kola di India. Disebut pula Cantella Asiatica, dan Anda sanggup memakai ekstraknya sebagai materi salep topikal dan mengolesinya pada kepingan kulit yang terkena lepra. Setelah itu, lapisi dengan memakai perban.


Selain itu, Anda juga sanggup mengolah ekstraknya menjadi teh, menyeduh, dan meminumnya secara rutin. Beberapa produk Hydrocotyl bahkan sudah diproduksi dalam bentuk balsem dan bubuk. Khasiat dari tumbuhan ini yaitu untuk meredakan peradangan pada kulit serta dilema pigmentasi kulit. Pengobatan herbal ini dikenal baik dalam memperbaiki kondisi kulit, dan kesannya terlihat jelas.


3. Aromaterapi


Selain tumbuhan herbal, Anda juga sanggup memakai aromaterapi untuk mengobati penyakit kusta. Aromaterapi merupakan penggunaan suatu ekstrak tanaman, serta minyak esensial untuk membuat aroma amis pada ruangan dan biasanya dipakai di banyak rumah.


Selain itu, aromaterapi juga dikenal bisa menyembuhkan beberapa jenis penyakit, dengan pengobatan jangka panjang dan imbas samping minimal. Umumnya, minyak esensial yang dipakai untuk perawatann kusta yaitu kemenyan, yang merupakan distributor antiseptik serta tonik kulit yang bekerja sangat baik.


 Selain mengatasi dilema pada kulit, aromaterapi juga bisa meredakan rasa nyeri pada kaki dan tangan penderita kusta, serta membersihkan akses pernapasan atas yang merupakan salah satu area kusta.


4. Daun Neem


Kusta merupakan salah satu penyakit kulit dan pernapasan yang menjangkiti banyak populasi warga India. Karenanya, beberapa obat herbal dan pengobatan alami kusta berasal dari negara ini. Salah satunya yaitu daun Neem, yang juga dikenal sebagai Azadirachta indica.


Tanaman ini merupakan distributor antiseptik yang cantik dalam membantu menyingkirkan bakteri penyebab kusta. Selain itu, khasiatnya juga sanggup meredakan berak-bercak pada kulit dan memperbaiki tekstur kulit yang rusak pada penderita kusta.


Untuk mendapat khasiat ini, Anda sanggup menumbuk daun Neem dan menjadikannya semacam masker, dan mencampurkannya dengan minyak. Oleskan ke area kulit dua kali sehari untuk menyembuhkan lesi kulit secara efektif.


5. Akar rimpang


Terakhir, Anda bisa coba memakai akar rimpang untuk menyembuhkan penyakit kusta. Anda sanggup mengoleskan jus atau pasta yang terbuat dari akar rimpang pada kepingan kulit yang mengalami peradangan. Pengobatan ini sanggup pula mencegah penyebaran infeksi basil dan infeksi yang lebih luas pada penderita kusta.


Nah, itu beliau 5 cara alami dalam mengobati penyakit kusta yang mungkin bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba!


 


Baca juga:



Gunakan aplikasi Go Dok untuk dapatkan ragam layanan kesehatan gratis, pribadi dari SmartphoneDownload aplikasinya di sini.


SF/JJ/MA



Referensi




Sumber https://www.go-dok.comm