Sunday, July 15, 2018

√ Bunda, Ini Cara Sempurna Menentukan Stroller Bayi

Memilih stroller bayi semoga lebih bijak sebaiknya Bunda pertimbangkan terlebih dahulu hal hal menyerupai kebutuhan eksklusif Anda dan si keci, lalu perhatikan harness atau tali pengamannya, pilih dudukan yang bisa diatur, pegangan tangan yang sesuai dam kemampuan gerak stroller dan rem.


Go Dok Sebagai orangtua yang buah hatinya gres saja lahir, salah satu hal yang mungkin Anda butuhkan ialah stroller, alias kereta bayi. Terutama kalau bayi Anda sudah berusia di 6 bulan dan Anda ingin lebih sering mengajaknya jalan-jalan keluar rumah.


Namun, tentunya Ayah dan Bunda tidak bisa asal-asalan dalam menentukan stroller untuk si kecil. Nah, menyerupai apa sih cara yang tepat dalam menentukan stroller bayi? Hal-hal apa saja yang harus dipertimbangkan?


Yuk, simak klarifikasi lengkap memilih stroller bayi  berikut ini!


1. Pertimbangkan keperluan Anda


Cara memilih stroller bayi yang tepat pertama ialah dengan mempertimbangkan kebutuhan eksklusif Anda dan si kecil. Pasalnya, tak ada pilihan stroller yang benar-benar sempurna, yang ada ialah pilihan stroller yang sesuai dengan kebutuhan.


Tanyakan pada diri Anda sendiri, akan aku gunakan untuk ke manakah stroller ini? Jika Anda ingin menggunakannya untuk jalan-jalan di sekeliling perumahan, belanja, atau main ke taman, Anda bisa menentukan stroller standar.


Sedangkan kalau sering bepergian, Anda bisa menentukan stroller lipat yang lebih ringan dan gampang dibawa ke mana-mana (Flip Stroller dan Umbrella Stroller). Jika Anda ingin sering jogging bersama bayi Anda, maka pilihlah Jogging Stroller yang lebih lebih lebar, kuat, dan sulit dilipat. Stroller ini umumnya juga dilengkapi kantung-kantung untuk keperluan snack dan makan Anda serta si kecil.


2. Lihat  harness atau tali pengamannya


Salah satu yang penting untuk dipertimbangkan ketika akan membeli stroller bayi ialah kekuatan harness, alias tali pengamannya. Sabuk ini bertugas menahan bayi Anda tetap di dalam stroller meski berguncang sana sini.


 Sistem yang paling kondusif ialah sabuk 5-titik, yang disilangkan di sekeliling pinggang, di antara dua kaki, dan dari pundak ke perut. Hal ini penting terutama kalau si kecil berusia di bawah 1 tahun. Pilihlah harness dengan sistem penguncian yang gampang dipasang dan dilepas, namun kondusif untuk bayi.


3. Pilih dudukan yang bisa diatur


Cara menentukan stroller bayi selanjutnya dengan menentukan dudukan yang bisa diatur. Demi kenyamanan Anda dan si buah hati, ada baiknya Anda menentukan stroller bayi yang bisa diatur, dimajukan, dan dimundurkan.


Bahkan Anda bisa mempertimbangkan dudukan yang bisa dimundurkan ke belakang sampai datar menyerupai daerah tidur. Hal ini penting bagi bayi di bawah usia 6 bulan, yang mungkin belum bisa duduk tegak dan kontrol pada gerakan kepala.


Selain itu, fitur ini juga mempunyai kegunaan untuk Anda kalau harus mengganti popok ketika dalam perjalanan atau ketika bayi Anda tertidur. Usahakan menentukan yang gampang diatur, namun kondusif dari jangkauan bayi ya!


4. Pegangan tangan yang sesuai


Pegangan, alias gagang dorongan pada stroller harus sejajar dengan tinggi pinggang Anda, atau sedikit di bawahnya. Ini ialah posisi yang paling nyaman, dan kondusif bagi tangan Anda. Pasalnya, Anda akan lebih gampang mendorong stroller dan mengontrol pergerakannya.


Kebanyakan stroller didesain menurut ukuran perempuan secara rata-rata, namun banyak dari Anda yang tidak merasa pas dengan ukuran ini. Jika begitu, pertimbangkanlah untuk membeli stroller dengan gagang dorongan yang bisa diatur naik-turun.


5. Kemampuan gerak stroller dan rem


Cara menentukan stroller bayi yang terakhir ada baiknya Anda mencoba stroller terlebih dulu sebelum membelinya, sehingga Anda bisa mencicipi apakah stroller tersebut gampang digerakkan, dan bisa didorong lurus dengan mudah.


Stroller dengan kemampuan gerak yang manis tidak akan gampang membelok, dan Anda akan bisa membelokkannya dengan satu tangan. Pastikan pula roda stroller dapat digerakkan maju dan mundur dengan mudah. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan rem stroller yang biasanya terdapat di belakang belahan roda. Pilihlah stroller dengan rem yang gampang ditekan, dan dilepaskan dengan memakai kaki.


Pastikan pula fitur rem ini kencang dan berfungsi dengan baik. Jogging stroller biasanya juga akan mempunyai rem tangan yang menjadikannya lebih aman.


Nah, selain cara menentukan stroller di atas, perhatikan pula kain yang dipakai pada stroller dan peneduh stroller yang mempunyai kegunaan untuk menghalangi bayi Anda dari sinar panas matahari dan hal-hal lain. Jika Anda sedang hamil anak kedua, mungkin ada baiknya mempertimbangkan untuk membeli double stroller. Semoga bermanfaat!


 


Baca juga:



Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya dokter online yang siap 7×24 jam. Download aplikasi Go Dok di sini.


SF/JJ/MA



Referensi




Sumber https://www.go-dok.comm