Thursday, July 19, 2018

√ 3 Cara Ajak Anak Gosok Gigi Sebelum Tidur

Sering kali anak-anak sulit diajak menggosok gigi sebelum tidur. Apalagi bila sudah ngantuk. Duh, bunda pusing deh dibuatnya.


Maka itu kegiatan menggosok gigi perlu banget dibiasakan semenjak kecil ya, Bun. Nah, drg Ratu Mirah Afifah GCClinDent., memperlihatkan tips ihwal cara menyenangkan ajak anak sikat gigi sebelum tidur. Berikut pemaparan drg Mirah usai Pepsodent Media Conference ‘Lindungi Kesehatan Gigi Keluarga dari Risiko Gula Tersembunyi’ di Suasana Restaurant, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.


1. Sambil kisah atau nyanyi bareng


Anak biasanya suka banget dengan kisah atau bernyanyi dalam beraktivitas. Karena itu mengajak anak menggosok gigi sambil bercerita dan bernyanyi bersama dapat memotivasi anak untuk menggosok giginya.


Kita juga dapat mengajak anak gosok gigi sambil mendongeng ihwal anak yang nggak mau gosok gigi, atau sebaliknya anak yang rajin gosok gigi. Dari mendongeng, kita dapat memperlihatkan pesan yang tersirat tanpa menggurui. Itu makanya bawah umur banyak yang suka mendengar dongeng.


2. Anak pilih sikat gigi lucu


Saat ini aneka macam jenis sikat gigi untuk anak. Untuk memotivasi anak menggosok gigi sebelum tidur, kita dapat ajak anak untuk menentukan dan membeli sikat gigi.


Warna favorit dan bentuk sikat gigi yang lucu tentu akan bikin anak makin semangat menggosok gigi.


3. Bermain peran


Anak-anak biasanya suka bermain peran. Nah, kita dapat mengajak anak menggosok gigi sambil bermain peran. Misalnya nih, main tugas jadi bintang iklan pasta gigi.


Cara-cara menggosok gigi yang menyenangkan akan membantu membuat tradisi yang baik, dalam hal ini menggosok gigi sebelum tidur. drg Mirah juga menyebutkan tradisi sikat pada malam hari juga harus diikuti dengan mengajak anak ke dokter gigi semenjak dini.


“Nanti dokter gigi cuma tanya giginya berapa ya. Hal ini untuk pendekatan dan mengenalkan anak kepada dokter gigi. Dibanding anak tiba ke dokter gigi dalam keadaan sudah bengkak,” tutur drg Mirah.


Content partner memperlihatkan tips ihwal cara menyenangkan ajak anak sikat  √ 3 Cara Ajak Anak Gosok Gigi Sebelum Tidur


Sumber https://www.go-dok.comm