Friday, June 29, 2018

√ [Jawaban] Mengapa Kita Harus Menghormati Orang Tua

Tahukah kamu, mengapa kita harus menghormati orang tua? Kita semua tahu bahwa orang renta yaitu ayah dan ibu kita. Mereka berdua yaitu pahlawan bagi kita, super hero, bahkan "heronya hero". Ayah berkerja siang malam, membanting tulang, mencari nafkah untuk seluruh keluarga. Sedangkan ibu, mengandung kita 9 bulan lamanya, melahirkan kita dengan bertaruh nyawa, menyusui, serta mendidik tanpa kenal lelah. Hingga, jadilah kita menyerupai kini ini.

mengapa kita harus menghormati orang renta √ [Jawaban] Mengapa Kita Harus Menghormati Orang Tua

Olehnya itu, menghormati orang renta yaitu sebuah keharusan buat kita semua. Sebagai anak, kita wajib memperlakukan mereka sehormat mungkin. Rasa hormat itu dapat kita tunjukkan dalam kata dan perbuatan. Kita sebisa mungkin harus menghindari kata-kata yang dapat menyinggung perasaannya, dan tidak melaksanakan perbuatan yang dapat menciptakan mereka kecewa.

Nah, pada kesempatan ini, kami akan menunjukkan beberapa alasan mengapa kita harus menghormati orang tua. Semoga, sehabis membaca uraian ini kita dapat menghormati orang renta kita dengan baik.

Mengapa Kita Harus Menghormati Orang Tua

Ada lima alasan mengapa sehingga kita harus menghormati orang tua. Alasan tersebut antara lain, sebagai berikut:

1. Kewajiban setiap anak

Alasan mengapa kita harus menghormati orang renta yaitu lantaran itu merupakan kewajiban setiap anak. Kita diwajibkan untuk menunjukkan penghormatan setinggi-tingginya kepada kedua orang tua, alasannya yaitu merekalah yang telah membimbing kita sehingga dapat menyerupai kini ini.

2. Perintah Agama

Hormat kepada orang renta yaitu salah satu perintah agama, tidak peduli agama apa pun itu. Semua agama mewajibkan kepada kita untuk selalu menghormati orang tua

3. Salah satu Amalan Mulia

Menghormati orang renta harus menjadi kebiasaan kita sehari-hari. Kebiasaan tersebut merupakan salah satu bentuk amalan mulia lantaran yang kita hormati yaitu orang tua.

4. Kunci Masuk Surga

Mungkin, kau pernah mendengar bahwa "Surga ada di telapak kaki ibu". Sebenarnya, bukan hanya pada ibu, tetapi ayah juga menjadi kunci kita ke surga. Jadi, dengan menghormati mereka berdua sama halnya kita sedang mencari kunci ke surga.

5. Mengharapkan Ridha Allah

Ridha Allah terletak pada ridha bapak ibu kita. Allah Swt akan bahagia dikala kita dapat memperlakukan orang renta dengan baik. Menghormati kedua orang renta termasuk ke dalam hal-hal yang disukai Allah Swt.

Demikianlah klarifikasi ihwal mengapa kita harus menghormati orang tua. Bagikan bahan ini semoga orang lain juga dapat membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Sumber http://www.ilmusiana.com